Tua-tua Keladi, Pacquiao Rebut Gelar Juara WBO dari Vargas

Minggu, 6 November 2016 12:16 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Pacquiao kembali berlaga setelah sempat memutuskan untuk pensiun. Pria yang kini menjadi politikus itu, secara mengejutkan mampu menumbangkan lawannya yang jauh lebih muda. Pacquiao mendominasi sejak ronde pertama.

Bahkan, pada ronde kedua, Vargas sempat membuat sebuah kesalahan. Keadaan itu mampu dimanfaatkan oleh Pacquaio untuk melancarkan pukulan tangan kiri yang selama ini menjadi andalannya. Sehingga, Vargas sempat mendapatkan hitungan dari wasit.

Momen ketika Manny Pacquiao menjatuhkan Jessie Vargas.

Kendati unggul segi fisik, Vargas kesulitan untuk memberikan perlawanan kepada Pacquaio. Bahkan di ronde ketiga, petinju yang mendapatkan julukan Pacman tersebut kembali melepaskan pukulan kidal yang sempat membuat Vargas sempoyongan.

Sempat mendapat tekanan, Vargas berusaha untuk bangkit. Petinju kelahiran Los Angeles, Amerika Serikat itu berusaha melancarkan serangan yang cepat di ronde berikutnya kepada. Meski demikian, Pacman tidak mau kalah dan memberikan perlawanan yang sengit.

Jessie Vargas melancarkan pukulan ke perut Manny Pacquiao.

Beberapa kali, jabs kiri Pacman kembali berhasil membuat Vargas sempoyongan. Sayang, petinju berusia 37 tahun tersebut tidak mampu menjatuhkan Vargas hingga pertandingan ini berakhir.

Akhirnya, Pacman berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 114-113, 118-109, dan 118-109 atas Vargas, sekaligus menjadi juara dunia.

905