Legenda Tinju Amerika Prediksi Pemenang Bila McGregor dan Mayweather Jadi Bertarung

Selasa, 21 Februari 2017 16:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Ketika banyak pihak menyangsikan laga antara petarung fenomenal UFC, Conor McGregor dengan mantan petinju, Floyd Mayweather bisa terjadi, seorang legenda tinju Amerika Serikat, Freddie Roach justru optimistis pertandingan tersebut bisa terjadi.

Roach yang selama kariernya sebagai petinju mencatat 40 kemenangan dari 53 laga itu mengatakan kemajuan zaman dan aturan yang lebih fleksibel di dunia tinju, jelas memungkinkan bagi McGregor untuk menantang Mayweather.

"Kita hidup di era yang berbeda sekarang dan saya merasa pertarungan itu (McGregor vs Mayweather) bisa terjadi. Segala sesuatu yang terjadi sudah menunjukkan hal tersebut akan segera terlaksana," papar pria kelahiran 5 Maret 1960 seperti dikutip The MMA Hour.


Roach meyakini pertarungan McGregor dan Mayweather akan terjadi.

Tidak hanya meyakini laga antara McGregor dan Mayweather bisa terjadi, Roach bahkan juga memprediksi bagaimana jalannya pertandingan tersebut.

"McGregor adalah sosok yang mampu menyerang dengan baik. Masalahnya, Floyd merupakan petinju yang luar biasa. Ia sangat ahli dalam menonjok lawannya, sembari menghindari pukulan lawan. McGregor jelas butuh waktu lama untuk pertandingan dengan Mayweather," lanjut pria berjuluk La Cucaracha tersebut.

Meski di atas kertas Mayweather lebih unggul dari McGregor, Roach tidak berani bertaruh untuk petinju yang mengalahkan Manny Pacquiao itu.


Roach menyebut McGregor memiliki mental pemberani karena nekat menantang Mayweather.

"Tidak bisa dipungkiri, Mayweather akan lebih difavoritkan untuk menjadi pemenang. Namun, saya tidak bisa menjaminnya. Alasannya karena McGregor memiliki mental yang berani dan sudah membuktikan dirinya tidak pernah takut terhadap siapa pun," pungkasnya.

113