(VIDEO) Begini Detik-detik Saat Wembley Berubah Jadi Arena Tinju

Kamis, 4 Mei 2017 02:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© UEFA via Getty Images
Stadion kebanggan masyarakat Inggris, Wembley. Copyright: © UEFA via Getty Images
Stadion kebanggan masyarakat Inggris, Wembley.

Saat mendengar kata Wembley, Anda mungkin langsung membayangkan salah satu stadion bergengsi di dataran Inggris. Tidak salah memang, mengingat stadion tersebut telah menjadi lokasi berbagai pertandingan resmi Timnas Inggris dan juga sering digunakan untuk menggelar partai final Piala FA.

Namun, pada Sabtu (29/04/17) lalu, stadion yang mampu menampung 90 ribu penonton tersebut berubah menjadi lokasi pertandingan tinju terbesar di sepanjang 2017 ini, yakni pertarungan antara Anthony Joshua melawan Wladimir Klitschko.

Baru-baru ini, media ternama Inggris, Daily Mail menunjukkan sebuah video berdurasi satu menit yang menggambarkan proses perubahan Stadion Wembley, dari sebuah lokasi pertandingan sepakbola, menjadi sebuah arena tinju.

Proses perombakan Stadion Wembley itu sendiri dimulai pada Kamis (27/04/17) pukul 09:00 waktu setempat. Proses awal perombakan sendiri dimulai dengan menutupi rumput lampangan dengan sebuah karpet berwarna putih.

Di hari Jumat (28/04/17), proses perombakan dimulai dengan mendirikan ring di tengah-tengah lapangan dan penempatan kursi-kursi penonton, serta berbagai perlengkapan pendukung lainnya.

Perombakan Wembley menjadi arena tinju itu sendiri selesai sekitar pukul 18:00 waktu setempat, bersamaan dengan kedatangan para penonton yang telah membeli tiket pertandingan.

Setelah laga antara Joshua dan Klitschko selesai, pihak penyelenggara tanpa memakan waktu lama langsung membongkar ring dan juga mengeluarkan perlengkapan-perlengkapan. Dalam waktu singkat, Stadion Wembley pun kembali menjadi sebuah lapangan sepakbola.