Duel Rematch Pacquiao vs Mayweather Tinggal Selangkah di Depan Mata

Kamis, 25 Oktober 2018 21:43 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Duel tinju Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao pada 2015 silam. Copyright: © Getty Images
Duel tinju Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao pada 2015 silam.

INDOSPORT.COM - Pertandingan ulang blockbuster yang mempertemukan Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather sudah di depan mata. Terlebih, petarung asal Filipina tersebut telah menegaskan bahwa dirinya telah menandatangani kontrak dengan Premier Boxing Champions (PBC), Al Haymon.

Nomor 8 dunia di kelas berat, Pacquiao mengatakan akan menutup masa kariernya dengan menghadapi pejuang PBC senior. 

"Di sisa karier ini, tim saya akan bekerja sama dengan Al Haymon. Pertarungan dengan para pejuang PBC adalah hal yang dinanti-nantikan oleh para fans dan saya harus melakukan ini sebelum resmi pensiun," ujar Pacquiao dikutip dari NST.

Sementara itu, pihak Haymon menyatakan bahwa kerja sama dengan Pacquiao diharapkan mampu mendulang keuntungan, baik bagi perusahaan maupun sang atlet.

"Kami akan memulai kemitraan baru dengan Manny Pacquiao sebelum dia pensiun. Semoga di sisa-sisa waktu kariernya, ia tetap konsisten dan memberi profit yang baik," ujar PBC Haymon dalam sebuah pernyataan.

Kesepakatan baru yang terjadi antara Pacquiao dengan Haymon-lah yang membuka peluang bagi sang petarung untuk melawan Mayweather.

Mayweather diketahui sebagai petarung yang tidak terkalahkan. Ia diketahui sedang hiatus atau vakum selama hampir setahun, sejak melawan Conor McGregor pada 2017. 

Pada September lalu, pria asal Amerika itu menyatakan dirinya akan bangkit dari masa hiatus dan siap menghadapi Pacquiao di akhir 2018. 

Selain akan bertarung melawan Pacquiao, Mayweather juga bersedia menerima tantangan penakluk Conor McGregor, Khabib Nurmagomedov.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM