Sabotase Profil 'Sang Mantan', Tyson Furry Diblokir Wikipedia

Sabtu, 3 November 2018 21:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Karena ingin mengubah halaman Wikipedia, Wladimir Klitschko membuat Tyson Fury mendapatkan larangan dari situs tersebut seumur hidup.

Baru-baru ini Tyson Fury mengklaim bahwa ia menghadapi pemblokiran dari situs ensiklopedia online setelah mencoba membuat perubahan profil pada halaman petinju Wladiir Klitschko.

Fury pernah memenangkan pertarungan atas Klitshcko pada tahun 2015. Ia kemudian mencoba melakukan perubahan dengan menyabotase Wikipedia Ukraina untuk tujuan tersebut, menurutlaman berita olahraga Foxsport Asia.

Masalah tersebut kemudian diangkat oleh BT Sport untuk mengklarifikasi kebenaran rumor tersebut. Fury pun mengatakan, “Ya, benar, saya sampai dilarang dari Wikipedia.”

“Saya melakukannya karena ingin membuktikannya, karena ini situs publik, siapapun bisa menulis apapun yang mereka inginkan di sana. Jika Anda ingin melanjutkan dan mengedit profil saya, Anda bisa.”

Aksi mengubah halaman mantan rivalnya itu rupanya dikarenakan ia geram dikabarkan pensiun dari atas ring padahal dia sendiri masih menjalani kariernya dengan nyaman.

“Saya tidak pernah mengedit apapun, tetapi karena saya juara, seseorang terus menerus menulis saya sudah pensiun. Saya jelas tidak pensiun.”

Dan ketika ditelusuri siapa yang mengubah halaman Fury, rupanya penyuntingan itu berasal dari Alabama yang mengacu pada lawan berikutnya Deontay Wilder, mantan juara dunia kelas berat.

“Mungkin berasal dari London di suatu tempat,” katanya, yang merujuk jelas pada WBA saat ini, raja OBF dan WBO Anthony Joshua.

Terus Ikuti Berita Tinju dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT