Bukan Khabib, Mayweather Tantang Tinju Petarung Jepang

Senin, 5 November 2018 17:27 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ralph Notaro/Getty Images
Floyd Mayweather, petinju asal Amerika Serikat. Copyright: © Ralph Notaro/Getty Images
Floyd Mayweather, petinju asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan Floyd Mayweather yang dikabarkan ingin melawan Khabib Nurmagomedov, justru akan bertarung dengan petarung muda kickboxing asal Jepang, Tenshin Nasukawa.

Hal ini diutarakan langsung oleh Rizin FF, selaku promotor yang mengadakan pertandingan tersebut, Senin (05/11/18) dalam konfrensi persnya.

Pertandingan ini merupakan bentuk kesepakatan antara Rizin dengan The Money Maker (TMT) promotor yang dimiliki oleh Mayweather.

Rencananya pertandingan ini akan berlangsung pada tanggal 12 Desember 2018 nanti di Tokyo atau lebih tepatnya di Saitama Super Arena.

Selain itu, belum diketahui pula format pertandingan seperti apa yang akan dijalani keduanya, mengingat keduanya memiliki latar belakang yang beda.

Tenshin Nasukawa sendiri bukanlah petarung yang bisa dianggap remeh. Dirinya memiliki rekor 27 kemenangan tanpa meraih sedikit pun kekalahan saat masih menjadi petarung kickboxing.

Selain itu, Nasukawa turut memiliki rekor empat pertandingan tak terkalahkan saat bertanding dengan format MMA.

Kemungkinan besar keduanya akan menjalani pertarungan dengan format MMA, mengingat Mayweather pernah meng-upload video dirinya berlatih di ring octagon pada awal tahun ini.

Menanggapi lawannya bukan orang yang biasa, Nasukawa pun memuji kemampuan Mayweather selama berkarier sebagai petinju. Dirinya pun siap menjadi orang pertama yang bisa mengalahkan petinju 41 tahun tersebut dan menciptakan sejarah.

“Tidak ada yang bisa mengalahkannya di masa lalu. Dan saya siap menjadi seseorang yang menciptakan sejarah. Pukulan saya bisa mengubah sejarah dan saya akan menunjukannya, jadi tunggu saja,” ucap Nasukawa dilansir laman berita sport MMAFighting.

Pertandingan ini menjadi laga kedua untuk Mayweather selepas memutuskan pensiun pada tahun 2016 silam. Terakhir kalinya petinju berkepala plontos ini bertanding, kala berhadapan dengan Conor McGregor di ring tinju.

Selepas itu, Mayweather diketahui menikmati masa-masa pensiunnya. Akan tetapi, setelah UFC 229 lalu, masa pensiunnya harus terganggu setelah Khabib secara terang-terangan, menantangnya untuk bertanding dengan taruhan rekor tak terkalahkan milik keduanya.

Penulis: Ridi F. Khan.

Terus Ikuti Update Seputar Tinju dan Berita Sport Lainnya di INDOSPORT.COM