Akhirnya Peraturan Pertandingan Mayweather vs Nasukawa Diumumkan

Sabtu, 8 Desember 2018 11:03 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© AP
Mayweather mengenakan jam mewah seharga Rp264 miliar Copyright: © AP
Mayweather mengenakan jam mewah seharga Rp264 miliar

INDOSPORT.COM- Setelah melewati jalan yang berliku mengenai pertandingan Floyd Mayweather vs Tenshin Nasukawa. Akhirnya Rizin FF, selaku promotor laga ini memastikan pertarungan terakbar tahun ini akan digelar dengan mengikuti peraturan tinju.

Dilansir dari MMAFighting, tim public relations (PR) Mayweather telah mengeluarkan sebuah rilis mengenai peraturan yang akan digunakan dalam pertandingan tersebut.

Tidak ada perubahan mengenai jadwal dan arena pertandingan. Akan tetapi, terdapat hal menarik perhatian, ialah tidak adanya juri yang biasanya memutuskan siapa pemenangnya. Tak ayal hasil dari pertandingan tersebut tidak akan masuk dalam hitungan rekor pribadi kedua petarung.

"Ini akan menjadi kompetisi yang penuh kontak, akan tetapi pertarungan ini tidak akan masuk dalam catatan tinju dan MMA," tulis tim pr Mayweather dalam rilis tersebut.

Keputusan Rizin tidak menghadirkan juri dalam pertandingan ini, sejatinya tidak mengejutkan banyak orang, mengingat Mayweather sempat keberatan mengenai peraturan yang dikemukakan oleh Rizin. Menurutnya promotor Jepang ini hanya menjanjikan sebuah pertandingan eksibisi selama tiga ronde, bukan seperti laga-laga profesional lainnya.

Selain tidak menghadirkan juri dalam pertandingan ini, Rizin turut mengeluarkan beberapa peraturan lainnya, seperti durasi pertandingan, yakni tiga menit setiap rondenya dan akan berlangsung selama tiga ronde. Selain itu, keduanya akan mengikuti peraturan tinju, serta menggunakan sarung tangan Rizin 8ounce.

Pertandingan ini sejatinya merupakan bentuk kerja sama antara promotor milik Mayweather, The Money Team (TMT) dengan Rizin FF. Rencananya laga tersebut akan hadir pada akhir tahun ini, tepatnya 31 Desember mendatang di Saitama Super Arena, Tokyo.

Terus Ikuti Update Berita MMA Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM