Menunggak Utang Perhiasan Mewah, Petinju Amerika Kena Batunya

Selasa, 25 Desember 2018 17:27 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Petinju Amerika Serikat, Adrien Broner, harus berurusan dengan hukum lantaran menunggak pembayaran sejumlah perhiasan mewah Pristin Jewelers New York. Meski berstatus atlet tinju mantan juara dunia, siapa sangka ternyata Broner akan kesulitan membayar tunggakan tersebut?

Dilaporkan TMZ Sports, Broner memiliki tagihan sekitar 1,25 juta dolar AS atau sekitar Rp18,2 miliar. Hingga saat ini, pihak toko perhiasan telah berhasil menarik 100 ribu dolar AS (Rp1,4 miliar).

Dengan demikian, petinju asal Ohio tersebut masih memiliki tunggakan sebesar 1,15 juta dolar AS atau sekitar Rp16,8 miliar.

Broner kabarnya membeli sejumlah perhiasan tersebut lebih dari satu tahun yang lalu. Waktu itu, ia berjanji akan melakukan pelunasan setelah menggelar pertarungan dengan Jessie Vargas.

Menurut laporan reporter ESPN, Dan Rafael, bayaran dari laga yang berlangsung pada bulan April 2018 tersebut berkisar 1 juta dolar AS (Rp14,6 miliar). Akan tetapi, hingga penghujung tahun, Broner tidak kunjung menuntaskan kewajibannya.

Pihak Broner sendiri belum memberikan pernyataan atau konfirmasi. Pasalnya, mereka sedang sibuk mempersiapkan diri untuk pertarungan Broner melawan Manny Pacquiao yang rencananya akan digelar pada 19 Januari 2019.

Entah berapa bayaran yang akan diterima Broner dari laga tersebut. Namun, Broner kini harus berurusan dengan yang berwajib lantaran pihak penyedia perhiasan berusaha meminta ganti rugi 1 juta dolar AS atas tunggakan yang dilakukan petinju berusia 29 tahun tersebut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM