Gagal Patahkan Rekor Mayweather, Petinju Muda Jepang Ini Menangis

Selasa, 1 Januari 2019 15:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Sportsbible
Petinju Jepang Tenshin Nasukawa menangis usai dikalahkan Floyd Mayweather Copyright: © Sportsbible
Petinju Jepang Tenshin Nasukawa menangis usai dikalahkan Floyd Mayweather

INDOSPORT.COM – Petinju muda asal Jepang, Tenshin Nasukawa menangis di atas ring lantaran kesal karena gagal mematahkan rekor petinju legendaris Floyd Mayweather seperti yang pernah ia janjikan sebelumnya. Nasukawa dikalahkan dalam satu ronde di ajang tinju Rizin 14 di Tokyo, Senin (31/12/18) waktu setempat.

Mayweather yang mencatat rekor 50 kemenangan dalam kariernya, sejatinya tidak melakukan latihan rutin untuk melakoni pertarungan ekshibisi melawan Nasukawa.

Meski begitu, berkat pengalamannya, Mayweather seakan mampu mengendalikan permainan di atas ring tinju. Seperti dinukil dari lama Sportsbible, petinju 50 tahun ini menjatuhkan Nasukawa hanya dengan tiga kali pukulan secara beruntun dalam waktu dua menit saja.

Nasukawa yang tersungkur di sudut ring melempar handuknya dengan kesal. Petinju 20 tahun ini bahkan mengeluarkan air mata pasca pertandingan.

Sejatinya, hasil pertandingan ini tidak masuk dalam catatan karier kedua petarung. Namun kekalahan tidak resmi Nasukawa membuatnya mempermalukan diri sendiri lantaran sumpahnya sebelum pertandingan.

Di sisi lain, Mayweather mencoba menghibur lawannya itu. Ia dengan rendah hati memuji Nasukawa yang dianggap sebagai calon petarung yang hebat di masa depan.

“Itu semua tentang (duel) hiburan,” kata Mayweather.

“Kami bersenang-senang. Tokyo, kalian luar biasa, tetapi saya masih pensiun. Kami berdua masih belum terkalahkan , Tenshin masih juara dan petarung yang hebat.” tandasnya.

Terus Ikuti Berita Tinju  dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT