Bukan Mayweather, Pacquiao Lebih Pentingkan Duel vs Broner

Kamis, 10 Januari 2019 22:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Sid Ventura/ESPN5
Manny Pacquiao Copyright: © Sid Ventura/ESPN5
Manny Pacquiao

INDOSPOR.COM – Manny Pacquiao mengungkapkan bahwa ia akan memfokuskan duel melawan Adrien Broner yang akan dihelat pada 19 Januari 2019 daripada memusingkan pertandingan ulang melawan Floyd Mayweather pada tahun yang sama.

Petinju asal Filipina menelan kekalahan dari Mayweather empat tahun lalu dalam sebuah pertarungan pay-per-view terbesar dalam sejarah tinju. Ia pun tidak menampik keinginannya untuk membalas kekalahan itu suatu hari nanti.

Namun sebelum mencapai duel vs Mayweather, petinju 40 tahun harus mengalahkan Adrien Broner, dan dia sangat bersiap untuk duel ini.

“Saya tidak memikirkan itu (duel vs Mayweather),” kata Pacquiao kepada ESPN Deportes.

“Saya akan bertarung satu per satu. Pertanyaan duel lawan Mayweather seharusnya setelah 19 Januari (vs Broner),” lanjutnya.

“Fokus saya adalah Broner dan tidak ada yang lain. Saya tidak menganggap enteng saingan saya dan tidak akan memikirkannya (duel selanjutnya) sekarang.”

Duel melawan Broner akan menjadi pertahanan gelar welter versi WBO pertama kali bagi Pacquiao. Gelar itu dimenangkannya pada Juli lalu ketika menumbangkan Lucas Matthysse di ronde ketujuh.

Sementara itu bentrokan Pacquiao vs Mayweather akan terjadi pada akhir tahun ini dalam pertarungan besar pay-per-view. Meski begitu, Pacquiao menyerahkan keputusan bertanding ke tangan mantan rivalnya yang telah memutuskan pensiun tiga tahun lalu.

“Ini tergantung pada Mayweather, saya fokus pada pertarungan berikutnya (vs Broner),” ia melanjutkan.

Perlu diketahui, kedua petarung ini tidak sengaja bertemu di pertandingan basket LA Lakers melawan Charlotte Hornets di Staples Center, California AS pekan lalu. Pacquiao mendatangi tempat Mayweather dan mengajaknya berjabat tangan dengan canggung.

Terus Ikuti Berita Tinju  dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT