Ditantang Duel Petinju Muda, Begini Sindiran Manny Pacquiao

Senin, 18 Maret 2019 16:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COMManny Pacquiao dikabarkan telah menerima tawaran untuk kembali ke ring tinju usai ditantang oleh juara dunia kelas welter IBF, Errol Spence Jr.

Spence berhasil mempertahankan gelar juaranya usai menumbangkan Mikey Garcia setelah menjalani pertandingan selama 12 ronde di AT&T Stadium, Arlington, Texas, Amerika Serikat pada akhir pekan lalu.

Petinju berusia 29 tahun itu pun berhasil mempertahankan tren positifnya tak terkalahan dengan 25 kemenangan. Merasa hebat, Spence dengan berani menantang legenda tinju dunia asal Filipina, Manny Pacquiao.

Saat memberikan pidato kemenangan, Spence langsung menyatakan tantangannya kepada Pacquito yang memang hadir dalam pertarungan sengit tersebut.

“Dia (Pacquiao) adalah legenda tinju. Dia sudah memecahkan rekor di sini sebelumnya, akan menjadi kehormatan bagi saya untuk bertarung dengannya,” ujar Spence.

Mendapatkan tantangan dari petinju muda, juara tinju dunia delapan kali di kelas berbeda itu pun langsung meresponnya dengan menerima tantangan Spence disertai dengan sedikit sindiran.

“Mengapa tidak? Kami akan memberi para penggemar tontonan pertarungan yang bagus,” tutur Pacquiao, disadur dari  laman berita olahraga Sports Inquirer.

Pacquiao terakhir kali berada di arena tinju saat mengalahkan Adrien Broner di Las Vegas pada Januari lalu, dan sejak saat itu ia belum bertarung dengan siapa pun.

Namun Pac-man (julukan Pacquiao) juga masih menanti jawaban tarung ulang dengan musuh lamanya, Floyd Mayweather di mana ia pernah kalah pada 2015. Namun jika tarung ulangnya tak terjadi, maka duelnya dengan Spence akan menjadi tontonan menarik.

Ikuti Terus Update Tinju dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM