300 Petinju Bakal Ikuti Turnamen Tinju Internasional di Labuan Bajo

Rabu, 12 Juni 2019 05:43 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, bakal dijadikan tempat digelarnya Kejuaraan Tinju Internasional Piala Presiden RI ke-23 mulai 22- 29 Juli mendatang.

Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) yakni Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma bahkan sudah mengonfirmasi bahwa setidaknya ada 300 petinju dari 27 negara yang dipastikan bakal saling baku hantam pada turnamen yang akan diselenggarakan di kota yang dijuluki Mutiara Timur Indonesia.

"Para peserta yang ingin mengikuti kejuaraan tersebut berasal dari 27 negara yang ada di dunia. Kita juga sudah memastikan tanggal pelaksanaannya yakni 22 Juli yang akan diselenggarkan di pinggir pantai Gorontalo, jalan Pantai Pede, KM 5 Labuan Bajo," ujar Bapak Johni dilansir dari media ANTARA News.

27 negara yang akan mengikuti turnamen tinju ini di antaranya yaitu Afganistan, Amerika Serikat, Australia,China, Chinese Taipei, Gambia, Hong Kong, India, Irak, Korea Selatan, Korea Utara, Kuwait, Kyrsgistasn, Laos, Malaysia, Mongolia, Filipina, New Zealand, epal, Pakistan, Qatar, Singapura, Thailand, Sri Lanka, Saudi Arabia, Uzbekistan dan yang terakhir Indonesia.

Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma pun berharap kalau seluruh panitia penyelenggara turnamen tersebut mau bekerja keras agar acaranya bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

"Panitia harus bekerja dengan sungguh-sungguh, jika event Internasional ini tidak ingin gagal. Ingat, nama NTT dipertaruhkan dalam turnamen ini, jadi saya berharap semuanya mau bersatu dan bertanggung jawab serta berkomitmen tinggi untuk tugasnya masing-masing," pungkasnya.

Setidaknya ada 22 orang wasit atau hakim garis Internasional serta 8 petugas Internasional yang akan terlibat dalam Kejuaraan ini.

Selain itu, kelas yang diperlombakan dalam turnamen ini adalah Kelas Elite Wanita usai 19-40 tahun, yang terdiri dari Kelas Layang 48Kg, Kelas terbang 51Kg, Kelas Bantam 54Kg, Kelas Bulu 57 Kg, Kelas Ringan 60Kg, dan Kelas Walter ringan 64Kg.

Sedangkan Kelas Elite pria usai 19-40 terdiri atas  Kelas Layang Ringan 46Kg, Kelas Layang 49Kg, Kelas Terbang 52Kg, Kelas Bantam 56Kg, Kelas Ringan 60Kg, Kelas Walter Ringan 64Kg, Kelas Walter 69Kg dan Kelas Menengah Ringan 75Kg.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%