Hajar Petinju Argentina, Billy Joe Saunders Pertahankan Gelar WBO

Selasa, 12 November 2019 17:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Billy Joe Saunders berhasil mempertahankan gelar juara WBO super-middleweight setelah menang TKO dari Marcelo Esteban Coceres di Staples Center, Los Angeles, belum lama ini.

Saunders berhasil menghentikan rekor tidak terkalahkan milik Coceres setelah memukul TKO lawannya itu di ronde ke-11. Padahal sebelum bertemu Saunders, Coceres mencatatkan rekor bertanding yang nyaris sempurna.

Dengan 29 penampilan, petinju berkebangsaan Argentina tersebut mampu meraih 28 kemenangan, 15 di antaranya dia peroleh lewat TKO dan hanya sekali imbang. Tak heran jika akhirnya dia bisa mendapatkan julukan El Terrible.

Akan tetapi, Billy Joe Saunders berhasil menjatuhkan Marcelo Esteban Coceres tiga kali sebelum dinyatakan menang TKO oleh wasit yang memimpin pertandingan.

Pemegang sabuk tinju WBO tersebut menjatuhkan Coceres ke kanvas setelah hook kanannya di ronde ke-11 membuatnya limbung. Saunders kemudian menjatuhkannya lagi sebanyak dua kali untuk membuat wasit memberikan TKO padanya.

“Saya hanya mencoba memberikan sesuatu yang menarik untuk diihat penonton saya di Amerika. Saya tahu, saya harus mengalahkannya,” kata Billy Joe Saunders, seperti dikutip dari portal berita olahraga Fox Sports Asia.

Dengan hasil tersebut, Saunders berhasil membuat rekor bertandingnya semakin menakjubkan. Petinju yang melakoni debut profesional 10 tahun yang lalu ini berhasil mencatatkan rekor kemenangan 29 kali dengan 14 TKO tanpa sekalipun kalah atau imbang dari 29 penampilan.

Mari kita lihat apakah Saunders maih dapat mempertahankan sabuk WBO yang dia miliki dan menambah daftar kemenangannya, atau dia akan menyerah dan mencatatkan kekalahan pertamanya di dunia tinju profesional.