Jadi Juara Baru IBA, Daud Yordan Menang TKO atas Mokoena

Minggu, 17 November 2019 15:10 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© boxingscene.com
Daud Yordan berhasil mencatatkan rekor baru dalam dunia tinju di Indonesia setelah menang TKO di ronde ke-8 atas petinju Afrika Selatan, Michael Mokoena. Copyright: © boxingscene.com
Daud Yordan berhasil mencatatkan rekor baru dalam dunia tinju di Indonesia setelah menang TKO di ronde ke-8 atas petinju Afrika Selatan, Michael Mokoena.

INDOSPORT.COMDaud Yordan berhasil mencatatkan rekor baru dalam dunia tinju di Indonesia setelah menang TKO di ronde ke-8 atas petinju Afrika Selatan, Michael Mokoena pada hari Minggu (17/11/19) di Jatim Park 3.

Atas kemenangan tersebut, Yordan yang akrab dipanggil Cino ini berhasil memasangkan gelar juara dunia kelas ringan super IBA dan WBO.

Pertandingan yang berlangsung seru ini memperlihatkan bagaimana Daud berusaha untuk sesegera mungkin mengakhiri pertandingan lewat pukulan-pukulannya sepanjang pertandingan tersebut berlangsung.

Petinju berusia 32 tahun ini terus menyerang dan tidak memberikan sedikit pun waktu buat Mokoena untuk ganti menyerang.

Sepanjang pertandingan berlangsung, Mokoena lebih banyak menghindar dan memanfaatkan kelincahan yang dimilikinya untuk menghindari pukulan-pukulan yang Daud berikan.

Keberuntungan petinju tuan rumah akhirnya datang setelah bahu kiri Mokoenam mengalami cedera di ronde ke-7.

Mokoena masih berusaha menghadapi perlawanan Daud di ronde ke-8, namun cedera pada bahu kirinya tampak terlalu parah dan memerlukan penanganan serius.

Daud ‘Cino’ Yordan akhirnya diputuskan keluar sebagai pemenang setelah diputuskan menang TKO atas Michael Mokoena pada ronde ke-8 dan berhak atas gelar juara kelas ringan super versi IBA.