Pernah Tinju Diri Sendiri, Momen Konyol Tyson Fury Sang Jawara Kelas Berat WBC

Minggu, 23 Februari 2020 17:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
©
Sebelum menjadi juara kelas berat WBC dan mengalahkan Deontay Wilder, Tyson Fury ternyata pernah melakukan hal konyol saat bertanding. Copyright: ©
Sebelum menjadi juara kelas berat WBC dan mengalahkan Deontay Wilder, Tyson Fury ternyata pernah melakukan hal konyol saat bertanding.

INDOSPORT.COM - Tyson Fury baru saja berhasil merebut gelar juara kelas berat WBC usai mengalahkan Deontay Wilder. Namun, siapa sangka sebelum merebut gelar bergengsi itu dirinya pernah melakukan hal konyol saat bertanding.

Momen itu terjadi kala petinju asal Inggris tersebut masih berusia 20 tahun. Fury muda tengah bertarung melawan Lee Swaby dalam pertandingan profesionalnya.

Fury berhasil menyudutkan Swaby di tepi ring, ia pun mencoba mengakhiri lawannya dengan berniat meluncurkan pukulan uppercut. Sayang, pukulan tersebut meleset dan malah mengenai wajahnya sendiri dengan keras.

Akan tetapi, petinju berusia 31 tahun tersebut berdalih bahwa dirinya tak merasakan rasa sakit yang disebabkan pukulan lawan dan membuatnya akhirnya meninju wajahnya sendiri.

“Alasan saya melakukan tindakan konyol itu karena saat saya bertarung saya tak merasakan pukulan lawan. Jadi saya memutuskan untuk meninju wajah saya sendiri,” ujar Tyson Fury, dilansir dari laman Sport Bible.

Akan tetapi, kekonyolannya tersebut tak lagi dilakukan oleh Fury lantaran ia sukses menjelma sebagai salah satu petinju yang paling ditakuti di atas ring.

Tyson Fury juga menjadi satu-satunya petinju yang mampu mengalahkan Deontay Wilder dan merusak catatan rekor rivalnya yang tak pernah mengalami kekalahan sekali pun sejak 2015.

Kini, Deontay Wilder harus merelakan rekor catatannya yang berubah menjadi 43-1-1 usai dikalahkan Fury. Sementara sang jawara kelas berat WBC itu memperpanjang catatan rekornya menjadi 30-0-1.

1