Lecehkan Putrinya, Mantan Juara Tinju Dihukum 18 Tahun Penjara

Minggu, 26 April 2020 15:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© World Justice News
Petinju mantan juara kelas welter WBC, Carlos Baldomir harus menjalani hukuman selama 18 tahun penjara usai perbuatan bejatnya kepada putrinya sendiri. Copyright: © World Justice News
Petinju mantan juara kelas welter WBC, Carlos Baldomir harus menjalani hukuman selama 18 tahun penjara usai perbuatan bejatnya kepada putrinya sendiri.

INDOSPORT.COM – Petinju mantan juara kelas welter WBC, Carlos Baldomir harus menjalani hukuman selama 18 tahun penjara usai melakukan perbuatan bejat kepada putrinya sendiri.

Baldomir harus menerima kenyataan bahwa ia akan menghabiskan sisa hidupnya di balik jeruji besi, setelah melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang juga merupakan buah hatinya sendiri.

Aksi bejatnya itu diketahui setelah mantan istrinya yang juga merupakan ibu dari korban, mengajukan aduan ke Pusat Perlindungan Kekerasan Seksual dan Rumah Tangga Argentina pada 29 Oktober 2016.

Melansir dari laman BBC News, ia melakukan pelecehan seksual saat putrinya masih berusia tujuh tahun, dan peristiwa pencabulan tersebut berlangsung selama dua tahun.

Ia kemudian langsung diamankan oleh pihak kepolisian setempat dan menjalani proses hukum di pegadilan Santa Fe, Argentina terkait gugatan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Carlos Baldomir diketahui telah menghabiskan hampir tiga tahun dalam penahanan pra-persidangan, setelah penangkapannya pada November 2016.

Ia kemudian kembali menjalani pengadilan lanjutan dan resmi mendapatkan hukuman 18 tahun penjara. Dua tahun lebih ringan dari tuntutan jaksa yakni 20 tahun penjara.

Baldomir memulai karier tinju profesionalnya pada tahun 1993 silam. Ia pernah mencatatkan rekor 19 pertandingan tak terkalahkan pada tahun 1999-2005, dan setahun kemudian mampu meraih gelar juara kelas welter WBC usai mengalahkan Zab Judah.

Ia kemudian kehilangan gelarnya usai tumbang atas petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr. pada 4 November 2006. Ia kemudian memutuskan untuk pensiun pada 25 April 2014, dengan catatan rekor 49-16-6, dengan 15 kemenangan melalui keptusan KO.