Bukan Mike Tyson, Evander Holyfield Sebut Petinju dengan Pukulan Tersakit

Senin, 18 Mei 2020 12:41 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Jed Jacobsohn /Allsport/GETTY IMAGES
Mantan petinju kelas berat, Evander Holyfield menyebutkan bahwa Mike Tyson bukan lawan dengan pukulan tersakit. Copyright: © Jed Jacobsohn /Allsport/GETTY IMAGES
Mantan petinju kelas berat, Evander Holyfield menyebutkan bahwa Mike Tyson bukan lawan dengan pukulan tersakit.

INDOSPORT.COM - Mantan petinju kelas berat, Evander Holyfield menyebutkan bahwa Mike Tyson bukan lawan dengan pukulan tersakit, melainkan George Foreman dan Riddick Bowe.

Evander Holyfield merupakan mantan juara dunia tinju di dua kelas berbeda yang telah bertanding dalam 57 pertarungan selama karier profesionalnya.

Selama kariernya itu, Holyfield mengaku hanya ada dua lawannya yang memiliki pukulan tersakit. Alih-alih menyebutkan Mike Tyson, Holyfield mengaku Riddick Bowe dan George Foreman yang memiliki pukulan tersakit.

Riddick Bowe sendiri merupakan petinju yang memberikan kekalahan pertama dalam karier Holyfield. Ia kalah dari Bowe pada November 1992 silam.

Meski begitu, Holyfield mampu membalaskan dendam kekalahannya selang satu tahun ke depan di 1993. Namun, Bowe berhasil mengalahkan 'Real Deal' kembali dan punya rekor 2-1 dari Holyfield.

"George Foreman memukul saya dengan pukulan paling keras. Tapi Riddick Bowe memukul saya lebih dari siapapun dengan pukulan yang sakit," ucap Holyfield dikutip dari Talk Sport.

Sementara itu, Holyfield menjelaskan bahwa setelah terluka ketika melawan Bowe dirinya sudah terbiasa bertanding di kelas berat.

Sehingga Holyfield akhirnya sukses meraih kemenangan saat melawan Mike Tyson di dua pertemuan pada 1996 dan 1997. Holyfield berhasil menang TKO dan di laga terakhir Iron Mike didiskualifikasi karena menggigit telinga.

Kabar terbaru, meski sudah tidak muda lagi dua legenda petinju dunia, Evande Holyfield dan Mike Tyson akan melakukan tanding ulang untuk laga amal atau ekshibisi.