Enggan Lawan Mike Tyson, Joshua Anggap Ia Hanya Remah Rengginang

Minggu, 31 Mei 2020 23:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Scott Heavey/Getty Images
Blak-blakan, Anthony Joshua mengaku enggan melawan seorang Mike Tyson. Copyright: © Scott Heavey/Getty Images
Blak-blakan, Anthony Joshua mengaku enggan melawan seorang Mike Tyson.

INDOSPORT.COM - Petinju asal Inggris, Anthony Joshua, secara mengejutkan menyebut dirinya tak tertarik berduel dengan Mike Tyson.

Seperti diketahui, Mike Tyson belakangan tampil di banyak pemberitaan lantaran berniat kembali ke ring setelah pensiun cukup lama. Publik pun mulai menerka-nerka siapa lawan yang akan dihadapi Iron Mike nantinya.

Sebagai salah satu ikon tinju masa kini, tentu nama Anthony Joshua layak dipertimbangkan. Akan tetapi, pria jangkung tersebut justru ogah bertarung dengan Mike Tyson karena sebuah alasan.

“Dengan segala hormat, saya tidak akan melakukannya,” ujar Joshua seperti diberitakan laman Metro Sport.

Menurutnya, melawan Iron Mike adalah suatu hal yang sia-sia. Pasalnya, orang-orang tentu akan memihak dan mengunggulkan seorang Mike Tyson ketimbang dirinya yang hanya dianggap remah rengginang.

“Bahkan, meski saya mengalahkan Iron Mike, saya rasa hanya saya yang akan bersorak dan orang-orang pasti mengejek ‘boo’. Itu karena dia adalah legenda dan petinju terhebat era modern,” jelas Joshua lagi.

“Hanya ada dua orang juara yang akan selalu diakui dunia, yakni (Muhammad) Ali dan Mike Tyson. Mereka adalah ikon paling dikenal di jagat tinju,” tambah Joshua yang juga juara WBA, WBO, IBF, dan IBO tersebut.

Lebih lanjut, Anthony Joshua mengungkapkan bahwa anggapan seorang petarung memiliki kekuatan fisik bak Hulk, memiliki naluri ‘membunuh’ yang kuat, atau bertubuh kekar, akan selalu melekat di masyarakat. Begitu pula dengan dirinya dan Tyson.

Sampai kapan pun itu, menurutnya Mike Tyson akan terus menjadi sosok yang ditunggu-tunggu untuk menghajar lawan, tak peduli berapa pun usianya kelak.