Comeback, Mike Tyson Bisa Meninggal Dunia di Ring Jika Melawan Tyson Furry

Senin, 1 Juni 2020 21:58 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Al Bello/Getty Images
Rencana mantan juara dunia kelas berat, Mike Tyson, untuk kembali ke atas ring membuat petinju asal Inggris, Dillian Whyte, merasa khawatir. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Rencana mantan juara dunia kelas berat, Mike Tyson, untuk kembali ke atas ring membuat petinju asal Inggris, Dillian Whyte, merasa khawatir.

INDOSPORT.COM - Rencana mantan juara dunia kelas berat, Mike Tyson, untuk kembali ke atas ring membuat petinju asal Inggris, Dillian Whyte, merasa khawatir.

Pasalnya, Mike Tyson yang sudah berusia 53 tahun dikabarkan akan berduel dengan juara kelas berat WBC saat ini yakni Tyson Fury

Dillian Whyte sempat meradang mendengar pernyataan Presiden Dewan Tinju Dunia (World Boxing Council), Mauricio Sulaiman, yang mendukung rencana Mike Tyson untuk berduel dengan Tyson Fury.

Mauricio Sulaiman bahkan menyatakan akan memberikan lisensi bertarung untuk Mike Tyson jika lolos tes medis.

Dilansir dari thesun, Dillian Whyte menganggap kalau pertarungan tersebut sangatlah konyol. Ia memprediksi kalau Mike Tyson bisa meninggal dunia bila terkena pukulan Tyson Fury.

"Ini konyol. Jika mereka tidak bisa mengadakan sebuah pertarungan untuk saya, mengapa mereka justru menginginkan laga antara pria berusia 53 tahun dan 31 tahun?," kata Dillian Whyte.

"Itu tidak masuk akal. Konyol sekali. Saya akui Mauricio keren, tetapi mengatakan hal tersebut adalah sesuatu yang konyol. Dia seharusnya tidak mendorong (pertarungan itu)," ujarnya. Bagaimana jika dia (Mike Tyson) kembali dan meninggal di atas ring? Lalu apa yang akan terjadi?" ucapnya menambahkan.

Dillian Whyte kemudian memberikan opsi supaya Mike Tyson tidak melawan petinju yang usianya jauh lebih muda darinya.

"Dia mungkin merasa ingin menguji dirinya sendiri. Namun, ada cara lain untuk melakukan itu daripada harus melawan anak-anak muda yang 'lapar' ini," ujar Dillian Whyte.