Solidaritas, Mayweather Jr Tanggung Biaya Pemakaman George Floyd

Selasa, 2 Juni 2020 09:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan petinju top, Floyd Mayweather Jr, tergerak dalam sebuah aksi solidaritas dan berjanji akan menanggung seluruh biaya pemakaman George Floyd.

George Floyd merupakan seorang pria kulit hitam yang menjadi korban rasisme dari seorang polisi di Minneapolis. Polisi bernama Derek Chauvin berlutut di lehernya selama lebih dari delapan menit yang menyebabkan pria berusia 46 tahun itu meregang nyawa.

Akibat aksi biadab yang dilakukannya, Chauvin dipecat dan didakwa dengan tuduhan kasus pembunuhan. Kematian George Floyd telah memicu protes di seluruh kawasan Amerika Serikat selama akhir pekan.

CEO Mayweather Promotions, Leonard Ellerbe, mengatakan bahwa sang mantan petinju telah menghubungi keluarga Floyd untuk menyampaikan belasungkawa.

Mayweather juga berjanji akan menanggung seluruh biaya pemakaman George Floyd. Namun, legenda tinju asal Amerika Serikat itu sejatinya tidak ingin aksi solidaritasnya diketahui oleh orang lain.

"Dia mungkin akan marah kepada saya karena saya mengatakan ini, tapi dia (Mayweather) pasti akan membayar pemakamannya. Dia telah melakukan aksi semacam ini sejak 20 tahun silam," ujar Leonard Ellerbe seperti dilansir ESPN.

Leonard Elerbe juga mengkonfirmasi bahwa pihak keluarga George Floyd telah menerima tawaran murah hati dari Floyd Mayweather Jr.