Ingin Kembali ke Ring, Manny Pacquiao Masih Pilih Lawan

Kamis, 4 Juni 2020 17:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Steve Marcus/Getty Images
Kendati ingin kembali ke ring tinju, Manny Pacquiao masih memilih lawan yang dirasa pantas untuknya ketimbang menerima tantangan dari petinju lain Copyright: © Steve Marcus/Getty Images
Kendati ingin kembali ke ring tinju, Manny Pacquiao masih memilih lawan yang dirasa pantas untuknya ketimbang menerima tantangan dari petinju lain

INDOSPORT.COM – Petinju kelas Welterweight asal Filipina, Manny Pacquiao menegaskan bahwa dirinya masih ingin kembali ke ring. Namun dirinya mengakui hanya akan kembali beradu jotos jika ada lawan dengan nama besar yang tersedia.

Dilansir dari lama Boxing Junkie, adalah sang pelatih, Freddie Roach yang mengungkapkannya. Menurut sang pelatih,  pria berusia 41 tahun tersebut belum sepenuhnya usai dari dunia tinju kendati saat ini Pacquiao sibuk dengan dunia politis usai menjadi senator.

“Satu hal tentang Manny, dia tak hanya ingin mengalahkan seseorang, dia ingin mengalahkan seseorang yang hebat di luar sana,” ujar Roach.

Sebelumnya Manny Pacquiao sendiri diprediksi akan kembali ke ring setelah dilaporkan memiliki musuh potensial pada sosok Mikey Garcia. Namun petinju yang mampu meraih 12 gelar di delapan kelas berbeda tersebut merasa ingin melawan petarung dengan status yang lebih tinggi.

“Dia ingin melawan pria hebat. Pacquiao masih memiliki hasrat untuk menjadi yang terbaik di sana (tinju),”  lanjutnya .

Lebih lanjut, Roach menceritakan perjalanan Pacquiao di kancah politik. Baginya, petinju bernama lengkap Emmanuel Dapidran Pacquiao ini memiliki hasrat untuk naik menjadi presiden bagi Filipina.

Hal ini lantaran Pacquiao memiliki keinginan untuk membuat negaranya jauh lebih baik dan ingin meningkatkan segala sektor yang ada di tanah kelahirannya tersebut.

“Dia (Pacquiao) ingin membuat negaranya menjadi lebih baik dan dia ingin mengembangkan segalanya.

“Dia bekerja keras dan akan melakukan yang terbaik yang ia bisa bagi orang-orang di luar sana. Saya pikir dia bagus untuk negaranya dan saya pikir ia akan menjadi presiden yang hebat. Saya akan memilihnya,” tukas Roach.

Mann  Pacquiao sendiri terakhir bertanding saat menghadapi Keith Turman di Las Vegas. Kemenangan atas Turman pun mempercantik rekornya di dunia tinju dengan catatan 62-7-2.