In-depth

Kisah Shannon Briggs dan Peran Besar Mike Tyson di Kota Narkoba, Brownsville

Kamis, 2 Juli 2020 07:36 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Di balik keberhasilan Shannon Briggs dalam dunia tinju, ternyata ada peran besar Mike Tyson dan kesamaan nasib dibesarkan di kota narkoba, Brownsville.

Shannon Briggs, merupakan petinju profesional asal Amerika Serikat yang sudah meraih berbagai kesuksesan. Kehebatan atau keunggulan yang dimiliki Shannon Briggs terletak pada pukulan mematikan yang begitu kuat dan sanggup melumpuhkan lawannya seketika.

Bertanding dalam 68 pertandingan, Shannon Briggs sanggup memenangkan 60 di antaranya dengan 53 berakhir dengan KO. Nama-nama besar pun sudah pernah merasakan kehebatan Shannon Briggs, seperti George Foreman dan Ray Mercer.

Siapa sangka, di balik keberhasilan Shannon Briggs, ternyata masa kecil yang dilalui oleh petinju Amerika Serikat itu begitu keras dan kelam. Hal itu dikarenakan ia dibesarkan di kota Brownsville, Brooklyn, New York.

Kota tersebut diidentikan sebagai ladangnya kejahatan karena transaksi narkoba terjadi seperti kegiatan sehari-hari. Namun, tinggal di kota yang begitu keras itu, ternyata membentuk Shannon Briggs menjadi petinju yang tangguh.

Tak hanya itu, Shannon Briggs juga mengaku kalau ia terinspirasi Mike Tyson, sesama pemuda yang besar di kota narkoba. Bagaimana kisah masa kecil Shannon Briggs dan peran besar Mike Tyson di kota narkoba tersebut?