Giat Berlatih Jelang Comeback, Berat Badan Mike Tyson Turun Drastis

Selasa, 7 Juli 2020 12:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Thesun/BackGrid
Legenda tinju Mike Tyson giat berlatih jelang comebacknya. Akibatnya berat badannya pun turun drastis hingga di bawah juara kelas berat saat ini Anthony Joshua. Copyright: © Thesun/BackGrid
Legenda tinju Mike Tyson giat berlatih jelang comebacknya. Akibatnya berat badannya pun turun drastis hingga di bawah juara kelas berat saat ini Anthony Joshua.

INDOSPORT.COM – Legenda tinju Mike Tyson giat berlatih jelang comebacknya. Akibatnya berat badannya pun turun drastis hingga di bawah juara kelas berat saat ini Anthony Joshua.

Mantan juara dunia kelas berat, Mike Tyson, memang tengah menjadi pembicaraan panas di kalangan pecinta olahraga, khususnya tinju. Pasalnya, pria berjuluk Si Leher Beton itu santer dikabarkan akan menjalani comeback untuk kembali bertarung di atas ring.

Meski hingga kini belum diketahui kapan duel itu dilangsungkan, Tyson terus berlatih secara giat untuk menyiapkan diri. Saking tekunnya berlatih, berat badan pria berusia 54 tahun itu bahkan turun drastis.

Tyson menyebut ia kini berlatih dalam berat badan 220 pounds (99,7 kilogram). Hebatnya, berat Si Leher Beton lebih ringan daripada juara dunia kelas berat saat ini, Anthony Joshua, yang memiliki catatan 237 pounds (107 kilogram) pada pertarungan terakhirnya Desember tahun lalu saat mengalahkan Andy Ruiz.

Semasa masih aktif, Tyson memang dikenal mampu menunjukkan performa terbaik saat berat badannya sekitar 99,7 kilogram. Kini, ia pun mengaku telah mencapai angka idealnya tersebut.

“Saya terus berlatih, bertinju, dan rasanya sangat hebat. Berat saya turun dari 289 pounds (131 kilogram) menjadi 220 pounds (99,7 kilogram) dan saya merasa hebat,” katanya kepada FightHype seperti dilansir The Sun.

Sebelumnya, pria yang juga dikenal berkat insiden gigit telinga ini sempat terlihat di pantai. Dalam sejumlah foto yang beredar, tubuh Tyson memang tampak sudah kembali ke kondisi terbaiknya untuk bertarung.

Meski demikian, hingga kini belum diketahui persis siapa yang akan menjadi lawan Mike Tyson. Pria yang bulan lalu baru berulang tahun ke-54 itu terus dikaitkan dengan sejumlah nama, baik dari dunia tinju maupun olahraga pertarungan lainnya.

Dari dunia UFC, nama Jon Jones santer disebut akan menjadi lawan Tyson di laga comeback. Sementara itu dari dunia tinju, ada nama Tyson Fury yang merupakan rival juara dunia saat ini, Anthony Joshua. Di luar kedua petinju aktif itu, turut disebut pula nama Shannon Briggs dan Evander Holyfield.