Lindungi Adik dari Serangan Anjing, Bocah 6 Tahun Jadi Juara Dunia Tinju WBC

Sabtu, 18 Juli 2020 17:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter/World Boxing Council
World Boxing Council baru-baru ini mengangkat Brigder Walker, bocah 6 tahun sebagai juara dunia tinju WBC atas aksinya yang heroik saat menyelamatkan sang adik. Copyright: © Twitter/World Boxing Council
World Boxing Council baru-baru ini mengangkat Brigder Walker, bocah 6 tahun sebagai juara dunia tinju WBC atas aksinya yang heroik saat menyelamatkan sang adik.

INDOSPORT.COM – World Boxing Council baru-baru ini mengangkat Brigder Walker, bocah 6 tahun sebagai juara dunia tinju WBC atas aksinya yang heroik saat menyelamatkan sang adik.

World Boxing Council (WBC) yang merupakan salah satu badan tinju dunia mengumumkan pemberian gelar juara dunia tinju kepada Bridger Walker melalui akun resmi di Twitter pada Rabu (15/07/20) kemarin.

“Kami menganugerahi anak enam tahun bernama Bridger Walker sebagai juara kehormatan WBC, atas aksinya yang berani yang menunjukkan nilai kemanusiaan terbaik. Bridger, Anda adalah seorang pahlawan,” tulis WBC pada pengumuman resminya.

Bridger Walker, bocah lelaki dari Wyoming, Amerika Serikat, mendapatkan gelar juara dunia tinju ini setelah menyelamatkan sang adik dari serangan anjing  ganas, sehingga harus mendapatkan 90 jahitan di wajah.

Presiden WBC, Mauricio Sulaiman, yang mendengar cerita tersebut lantas memutuskan membuatkan replika sabuk juara dunia dan dikirimkan ke rumah Bridger Walker. Selain sabuk gelar juara, bocah berusia 6 tahun itu juga mendapatkan serangkaian hadiah.

Kisah Bridger Walker ini menjadi sebuah inspirasi dunia tinju. Di mata WBC, Bridger sudah mengajari kita nilai-nilai kemanusiaan yang terbaik dan juga dianggap bocah paling berani di dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%