Jadwal Pertarungan Tinju Akhir Pekan Ini: Adu Jotos Raja Tinju vs Robot

Senin, 22 Februari 2021 14:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan tinju akhir pekan ini, di mana ada duel akbar perebutan gelar juara antara Saul ‘Canelo’ Alvarez vs Avni Yildirim.

Si raja tinju dunia Saul ‘Canelo’ Alvarez (54-1-2) kembali akan unjuk gigi, untuk berhadapan dengan petinju asal Turki, Avni Yildrim (21-2-0) akhir pekan nanti.

Pertempuran perebutan gelar juara dunia kelas menengah super WBA dan WBC milik Alvarez ini diketahui akan berlangsung di Stadion Hard Rock, Miami, Florida, Amerika Serikat.

Diketahui duel ini akan menjadi pertarungan ke-58 bagi Alvarez, dengan hanya menelan satu kekalahan dalam 57 pertarungannya sejak 2005 silam.

Saul ‘Canelo’ Alvarez sendiri hanya sekali kalah saat berhadapan dengan legenda tinju tak terkalahkan (50-0) Floyd Mayweather Jr pada September 2013 silam.

Sementara pertarungan melawan sang raja tinju dunia ini akan menjadi duel ke-24 bagi Avni Yildirim. Tercatat, petinju yang memiliki julukan Mr. Robot ini mengantongi rekor 21-2-0.

Canelo Alvarez selaku petinju peringkat teratas di ranking pound for pound atau lintas divisi tentunya lebih diunggulkan dalam laga ini, mengingat ia memiliki banyak pengalaman. Namun ia tetap tak mau menganggap remeh Avni Yildrim calon lawannya nanti.