Terancam Batal Lawan Holyfield, Ini 3 Lawan yang Cocok Lawan Mike Tyson

Minggu, 28 Maret 2021 19:07 WIB
Editor: Juni Adi
© Michael Tran/FilmMagic via Getty Images
Tato tribal di wajah kiri Mike Tyson. Copyright: © Michael Tran/FilmMagic via Getty Images
Tato tribal di wajah kiri Mike Tyson.

INDOSPORT.COM - Duel tinju trilogi antara Mike Tyson vs Evander Holyfield yang akan digelar pada 29 Mei 2021 mendatang, di Stadion Hard Rock Miami, Amerika Serikat.

Hal itu diketahui dari Instagram Live Mike Tyson, yang mengatakan kalau dirinya akan menghadapi Holyfield dalam laga ekshibisi. 

"Saya ingin semua orang tahu pertandingan saya dengan Holyfield akan berlangsung," kata Mike Tyson kepada Haute Living, dikutip dari TMZ Sports.

"Holyfield adalah orang yang rendah hati. Saya tahu dia orang yang taat kepada Tuhan, tapi saya adalah orang pilihan Tuhan. Saya akan menang pada 29 Mei," sambung dia lagi.

Akan tetapi kabar kurang sedap menghampiri rencana duel tersebut, setelah Tyson menolak tawaran nominal pendapatan yang akan diterimanya sebesar 25 juta dolar AS (Rp362,5 miliar).

Berita itu lantas membuat kubu Evander Holyfield kecewa berat. Pasalnya, dia sudah menantikan pertarungan melawan rival abadinya itu yang terakhir kali bertarung pada 1997 lalu.

Manajer Holyfield, Kris Lawrence sempat yakin tawaran itu akan diterima, namun tak disangka malah ditolak. 

“Kami berpikir kesepakatan sudah selesai. Tetapi, semua menjadi berantakan ketika pihak Tyson menolak. Kami bernegosiasi dengan itikad baik. Namun, tampaknya kami hanya membuang waktu,” kata Lawrence.

Holyfield diperkirakan bakal menjadi lawan tangguh bagi Mike Tyson dalam comeback-nya pada usia 54. Jika terwujud, laga itu akan melengkapi trilogi dengan Holyfield yang unggul 2-0 melawan si Leher Beton.

Duel Tyson melawan Holyfield memang begitu diingat para pecinta tinju. Pertarungan dua petinju kelas berat itu sebelumnya berlangsung pada 1996 dan 1997. 

Pada duel pertama Holyfield berhasil memenangkan pertandingan lewat TKO di ronde ke-11. Kemudian pada laga kedua sebuah kontroversi terjadi. Tyson didiskualifikasi lantaran menggigit kuping sang lawan.