Jadwal Mega Duel Tinju Akhir Pekan ini: Canelo Alvarez vs Billy Joe Saunders

Selasa, 4 Mei 2021 17:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal mega duel tinju antara Saul ‘Canelo’ Alvarez vs Billy Joe Saunders pada akhir pekan ini, Minggu (09/05/21).

Pertarungan tinju akbar akan segera terjadi dengan menampilan dua juara Canelo Alvarez yang akan melawan Billy Joe Saunders yang berlangsung di AT&T Stadium, Arlington, Texas, Amerika Serikat.

Mega duel ini akan menjadi panggung pertempuran bagi Alvarez dan Saunders di unfikasi gelar juara kelas menengah super, di mana duel ini sangat dinantikan oleh para pecinta olahraga tertua di dunia itu.

Diketahui Canelo Alvarez yang dikenal sebagai raja tinju dunia yang menjadi penguasa ranking pound-for-pound atau lintas divisi ini tercatat memiliki rekor kemenangan 55-1-2.

Satu kekalahannya ia dapatkan kala tumbang melawan Floyd Mayweather Jr yang berstatus tak terkalahkan (50-0-0) pada 14 September 2013 silam.

Namun sejak saat itu Alvarez mampu bangkit dan tak terkalahkan hingga saat ini, meski sempat menelan hasil imbang kala melawan musuh sengitnya Gennadiy Golovkin pada 2017 silam.

Selain tak terkalahkan sejak 2013, Canelo Alvarez telah meraih juara di tig akelas sekaligus yakni kelas menengah, menengah ringan dan kelas berat ringan.

Melawan Billy Joe Saunders juga akan menjadi momen Alvarez mempertahankan gelar WBA (super), WBC dan The Ring miliknya.