Catat, Jadwal Duel Tinju Dunia: Trilogi Tyson Fury vs Deontay Wilder

Selasa, 14 September 2021 11:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Al Bello/Getty Images
Berikut jadwal duel tinju kelas berat antara Tyson Fury vs Deontay Wilder yang menjadi salah satu pertempuran tinju paling sengit pada tahun 2021 ini. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Berikut jadwal duel tinju kelas berat antara Tyson Fury vs Deontay Wilder yang menjadi salah satu pertempuran tinju paling sengit pada tahun 2021 ini.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal duel tinju kelas berat antara Tyson Fury vs Deontay Wilder yang menjadi salah satu pertempuran tinju paling sengit pada tahun 2021 ini.

Tyson Fury resmi bakal kembali naik ring untuk melakoni duel trilogi melawan musuh bebuyutannya Deontay Wilder yang berlangsung di T-Mobile Area, Las Vegas, Amerika Serikat.

Sejatinya pertarungan antara Fury vs Wilder jilid III bakal digelar pada 24 Juli 2021 lalu. Namun duel tersebut terpaksa harus ditunda karena pandemi Covid-19.

Duel itu kemudian akhirnya mundur selama tiga bulan, yakni akan digelar pada 9 Oktober mendatang di tempat yang sama sesuai yang direncanakan.

Nantinya Tyson Fury bakal mencoba mempertahankan sabuk gelar juara kelas berat WBC yang ia rebut pada rematch, di mana Deontay Wilder menelan kekalahan lewat TKO pada ronde ketujuh pada 23 Februari 2020 lalu.

Tak hanya sukses meraih sabuk gelar juara, The Gypsy King juga mampu menodai catatan rekor tak terkalahkan milik Wilder, yang kini menjadi 41-1-1.

Maka pertarungan tinju ini diprediksi bakal berlangsung menarik, dengan apakah Tyson Fury mampu mempertahankan gelarnya atau Deontay Wilder akhirnya bisa merebut sabuk juara yang semula menjadi miliknya.