Usai Menang TKO dari Petinju Thailand, Daud Yordan Umumkan Bakal Terjun ke Dunia Politik

Sabtu, 20 November 2021 19:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petinju Indonesia, Daud Yordan mengumumkan dirinya bakal terjun di dunia politik usai meraih kemenangan di Thailand pada Jumat (19/11/21) malam WIB.

Daud Yordan baru saja tampil gemilang usai mengalahkan petinju asal Thailand, Rachata Khaophimai di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok.

Petinju yang memiliki julukan Cino itu berhasil mengalahkan Rachata Khaophimai lewat keputusan technical knockout (TKO) pada ronde kelima.

Kemenangan ini membuat Daud Yordan berhasil mempertahankan sabuk gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super (63,5kg).

Ia juga kini mengoleksi tiga titel setelah sebelumnya gelar juara dunia IBA dan WBO Oriental. Selain itu, Daud kembali memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 41 (29 KO) dari total 45 laga sepanjang karier profesional.

Namun sebelum mempertahankan gelar juaranya, Daud Yordan masuk ke dalam ring tinju dengan gaya yang nyentrik. Ia tampil dengan menggunakan balutan berwarna biru dengan list merah.

Menariknya ialah petinju berusia 34 tahun itu dan tim yang bertuliskan tagar #DY2024. Daud juga secara bangga dan percaya diri membawa bendera Merah Putih dan dengan hikmat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pertandingan dimulai.

Tak hanya itu, punggung petinju asal Kalimantan Barat itu juga tak lepas dari sorotan. Sebab, bagian belakang Daud juga bertuliskan tagar #2024.

Usut punya usut, ikat kepada yang bertuliskan tagar #DY2024 ternyata merupakan pertanda bahwa Daud Yordan akan terjun ke dunia politik.