Rekor yang Siap Dipecahkan Tyson Furry di Dunia Tinju

Minggu, 5 Desember 2021 21:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Mikey Williams/Top Rank Inc via Getty Images
Tyson Fury dengan sabuk juara WBC dan The Ring. Copyright: © Mikey Williams/Top Rank Inc via Getty Images
Tyson Fury dengan sabuk juara WBC dan The Ring.

INDOSPORT.COM - Tyson Fury berpeluang menjadi petinju yang siap meraih kemenangan tiga kali beruntun tahun depan.

Tahun 2020-2021 menjadi tahun yang kurang beruntung bagi petinju asal Britania Raya, Tyson Fury. Bagaimana tidak, akibat pandemi covid-19 ia hanya kebagian naik ring dua kali pada periode tersebut.

Pertama, Tyson Fury beradu jotos dengan dengan rival bebuyutannya, Deontay Wilder, pada awal tahun 2020.

Setahun berselang, yakni pada bulan Oktober lalu, ia melanjutkan perseteruannya dengan musuh yang sama.

Namun jelang pergantian tahun yang baru, gairah tinju Tyson Fury tampaknya akan kembali naik. Pasalnya tahun 2022 jadwal tinjunya kemungkinan tidak akan sepi lagi.

Hal itu tidak lepas dari rencana perwakilan promotor tinju Tyson Fury, Bob Arum. Ia mengaku sudah menjadwalkan sejumlah pertandingan di tahun depan untuk pemegang gelar tinju kelas berat versi WBC tersebut. 

Bukan hanya satu pertarungan, Bob Arum mengaku bakal mempersiapkan Tyson Fury untuk mencetak rekor dengan siap mencetak hattrick, yakni tiga pertarungan pada tahun depan.

Untuk membuka serangkaian jadwal tinju Tyson Fury di tahun 2022, Bob Arum menyebut pihaknya sedang mencari duel di bulan Februari hingga Maret.

"Apa yang saya ingin lakukan dan tentunya ia (Tyson Fury) juga demikian. Ia akan naik ring tinju pada akhir Februari atau Maret," tutur Bob Arum dikutip dari Boxing Scene.

"Saya harap ini bisa berjalan, Fury sungguh siap untuk berduel dengan semua orang," katanya lagi.

"Saya percaya dia adalah petinju kelas berat paling unggul saat ini. Tidak akan ada yang menolak bertarung dengannya," sambung Arum.

Soal lawan yang bakal dihadapi Tyson Fury, Arum juga sudah menunjuk salah satu kandidat terkuat. Sosok monster tinju tersebut tidak lain dan tidak bukan ialah Dillian Whyte.