Kapan Mau Bertinju di Atas Ring Lagi Mike Tyson?

Minggu, 23 Januari 2022 12:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Joe Scarnici/Getty Images for Triller
Mike Tyson, eks petinju kelas berat. Copyright: © Joe Scarnici/Getty Images for Triller
Mike Tyson, eks petinju kelas berat.

INDOSPORT.COM - Tahun 2020 menjadi tahun yang menggemparkan dunia tinju internasional, lantaran sang legenda Mike Tyson memutuskan kembali naik ring.

Roy Jones menjadi lawan Mike Tyson pada saat itu. Pertandingan eksebisi itu berlangsung di Staples Cender, Los, Angels, Amerika Serikat, Minggu (29/11/20) lalu.

Pertarungan Mike Tyson vs Roy Jones Jr kali ini berlangsung delapan ronde dengan masing-masing rondenya berjalan dua menit.

Kedua petarung harus menerima hasil imbang setelah melakoni pertarungan penuh delapan ronde. Seusai duel, Mike Tyson dan Roy Jones Jr mengaku bangga bisa menyelesaikan delapan ronde meskipun tidak bisa mengalahkan lawan masing-masing.

"Saya bahagia, kami di sini untuk menghibur publik dan kami telah melakukannya. Saya senang bisa berada di sini dan ingin melakukannya lagi," kata Mike Tyson seusai duel.

Duel melawan Roy Jones Jr merupakan pertarungan pertama Mike Tyson setelah menyatakan pensiun pada 2005. Di sisi lain, ini juga pertarungan pertama Roy Jones Jr setelah terakhir kali pada 2018.

Hasil imbang ini rupanya belum membuat Mike Tyson puas. Ia masih ingin membuktikan diri di atas ring. Tahun 2021 sempat ada rencana kembali bertinju.

Evander Holyfield disebut-sebut menjadi lawannya. Namun hingga tahun berakhir, wacana ini tak kunjung menjadi kenyataan. Sekarang di tahun 2022 muncul kembali isyarat The Iron Mike bertinju.