In-depth

Ellyas Pical, Pahlawan yang Gelorakan Nama Indonesia di Dunia Tinju Internasional

Selasa, 3 Mei 2022 22:10 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indonesia pernah memiliki sosok juara tinju, yang berhasil menjadi juara dunia. Sosok itu bernama Ellyas Pical. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indonesia pernah memiliki sosok juara tinju, yang berhasil menjadi juara dunia. Sosok itu bernama Ellyas Pical.

INDOSPORT.COM – Indonesia pernah memiliki sosok juara tinju, yang berhasil menjadi juara dunia. Sosok itu bernama Ellyas Pical.

Kebanyakan masyrakat Indonesia lebih mengenal sosok Chris John dan Daud Yordan di dunia tinju Tanah Air. Wajar, mengingat kedua petinju itu selama beberapa tahun ke belakang berhasil mengharumkan nama Indonesia.

Chris John dan Daud Yordan berhasil merebut berbagai kejuaraan tinju internasional, serta mampu meraih berbagai sabuk juara.

Chris John menjadi petinju kedua dunia yang berhasil mempertahankan sabuk juaranya, setelah petarung asal Amerika Serikat, John Patrick Kilbane.

Sejak meraih sabuk juara WBA (Super) featherweight pada 2004 silam, pertinju berjuluk The Dragon itu selalu berhasil mempertahankan gelarnya hampir satu dekade hingga 2013.

Namun jauh sebelum itu, ada sosok yang lebih legendaris di dunia tinju internasional. Sosok tersebut mampu menorehkan gelar juara dunia. Dia adalah Ellyas Pical.

Kini INDOSPORT pun mencoba untuk mengingat keperkasaan Ellyas Pical di dunia tinju internasional, hingga berhasil meraih gelar juara dunia.