Profil Panya Uthok, Petinju Berpengalaman Calon Lawan Daud Yordan

Sabtu, 11 Juni 2022 20:31 WIB
Editor: Juni Adi
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Daud Yordan dengan sabuk gelar juara WBO Asia Pacific Lightweight Championship Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Daud Yordan dengan sabuk gelar juara WBO Asia Pacific Lightweight Championship

INDOSPORT.COM - Daud Yordan akan menghadapi petinju asal Thailand, Panya Uthok, pada awal Juli nanti. Bagaimana profil calon lawannya itu?

Petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan, akan segera kembali naik ring menghadapi petinju asal Thailand, Panya Uthok, pada 01 Juli 2022 mendatang.

Pertarungan dalam program seri ketiga event tinju MPRO Evolution Fight Series, akan berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta.

Panya Uthok sendiri bukan petinju sembarang. Ia cukup berpengalaman dengan segudang prestasi yang pernah diraihnya, seperti saat ini berusaha mempertahankan gelar WBC Asian Boxing Council Silver Super Lightweight-nya.

Pertarungan kedua petinju ini semula dijadwalkan berlangsung pada 4 Maret lalu di Siam World Stadium, Bangkok, Thailand. Akan tetapi, laga terpaksa ditunda karena Daud terinfeksi COVID-19 dua hari jelang pertandingan.

Bakal kembali tanding di Balai Sarbini, Daud sendiri mengaku sangat merindukan venue tersebut.

Petinju 34 tahun berjuluk Cino ini terakhir kali tampil di Balai Sarbini pada awal 2016 silam, saat ia mengalahkan petinju Jepang, Yoshitaka Kato.

Setelah itu, Daud  berkelana untuk bertanding mulai dari Uruguay, Rusia, Singapura, Inggris dan Thailand. 

Dalam periode tersebut, Cino sejatinya sempat kembali bertanding di Indonesia melawan Michael Mokoena dari Afrika Selatan.

Akan tetapi, partai tersebut tak digelar di Jakarta, melainkan di Jawa Timur Park 3. 

Kini setelah enam tahun lebih, Daud pun akhirnya bakal kembali bertinju di Balai Sarbini, venue yang menurutnya sangat berkelas.

"Saya pastikan bahwa ini bukan menjadi pertarungan terakhir saya. Mungkin saya baru akan berhenti menjadi atlet tinju di tahun 2030. Intinya masih sangat lama," kata Daud Yordan menepis kabar dirinya segera pensiun. 

Lantas seperti apa profil Panya Uthok yang akan menghadapi Daud Yordan? berikut ulasannya: