Jelang Duel Lawan Panya Uthok, Daud Yordan Fokus Berlatih di Kampung Halaman

Senin, 13 Juni 2022 16:33 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© realdaudyordan
Jelang duel mautnya melawan Panya Uthok di ajang MPRO Evolution Fight Series 2022, Daud Yordan memilih fokus berlatih di kampung halaman. Copyright: © realdaudyordan
Jelang duel mautnya melawan Panya Uthok di ajang MPRO Evolution Fight Series 2022, Daud Yordan memilih fokus berlatih di kampung halaman.

INDOSPORT.COM - Menjelang duel maut melawan petinju asal Thailand, Panya Uthok, di ajang MPRO Evolution Fight Series 2022 pada awal Juli mendatang, Daud Yordan memilih fokus berlatih di kampung halaman.

Ajang ini diikuti Daud Yordan bertujuan dalam upaya mempertahankan sabuk WBC Asian Boxing Council Silver divisi ringan super (63,5kg), yang sebelumnya sudah diraih usai melibas petinju asal Thailand lain, yaitu Rachata Khaophimai.

Petinju yang kerap disapa Cino itu menceritakan secara eksklusif kepada awak INDOSPORT melalui siaran langsung di laman Instagram, bahwa dirinya banyak melakukan persiapan untuk menghadapi pertarungan vs Panya Uthok.

“Selama dua bulan ini sedang fokus mempersiapkan diri di kampung halaman saya sendiri yaitu di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat,” kata Daud Yordan, pada Jumat (10/6/22).

"Jadi, memang ada beberapa program yang biasa saya lakukan untuk menghadapi pertarungan awal Juli nanti," cetusnya.

Selain fokus berlatih, lebih lanjut dikatakan bung Daud terdapat beberapa program yang dirinya jalani yaitu mulai dari latihan fisik, teknik, hingga latihan tanding.

Seolah tak ingin membuang waktu, petinju kebanggaan Indonesia itu mengaku dirinya berlatih setiap Senin sampai Sabtu.

Jadwal latihan yang digeluti Daud Yordan selama berada di kota kelahirannya itu pun terbagi menjadi tiga sesi, yaitu pagi hari, siang hari, dan malam hari. 

“Namun yang paling rutin saya lakukan adalah di pagi hari dan di malam hari. Berada dekat dengan keluarga membuat saya semakin giat dalam berlatih.,” imbuh bung Daud.

Duel tinju akbar antara Daud Yordan vs Panya Uthok awal Juli mendatang akan berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

Didampingi keluarga, tim, rombongan anggota forum yang diikutinya, serta jajaran pemerintah setempat, bung Daud sendiri akan bertolak ke Jakarta pada H-2 sebelum pertarungan berlangsung.