Tangis Floyd Mayweather Jr Pecah di Hadapan Publik saat Pelantikan Boxing Hall of Fame

Senin, 13 Juni 2022 20:30 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Floyd Mayweather Jr tak bisa menahan air matanya yang menetes dalam upacara pelantikan tinju Hall of Fame 2022. Copyright: © Getty Images
Floyd Mayweather Jr tak bisa menahan air matanya yang menetes dalam upacara pelantikan tinju Hall of Fame 2022.

INDOSPORT.COM - Floyd Mayweather Jr tak bisa menahan air matanya yang menetes dalam upacara pelantikan tinju Hall of Fame 2022.

Acara pelantikan  tinju tersebut dilaksanakan di International Boxing Hall of Fame, Canastota, New York pada hari Minggu (12/06/22) waktu setempat.

Floyd Mayweather Jr merupakan petinju asal Amerika Serikat. Ia adalah anak dari petinju ternama, yaitu Floyd Mayweather Sr.

Dirinya memulai karier sebagai petinju profesional mulai pada tahun 1996. Ia menggantungkan sarung tinjunya pada tahun 2017.

Kala itu dia menutup catatan manisnya setelah mengalahkan petarung MMA, Conor McGregor. Kemudian juga menang melawan legenda tinju, Manny Pacquiao yang berasal dari Filipina.

Selain itu, Floyd Mayweather Jr. juga berhasil mengalahkan petinju asal California, Amerika, Oscar De La Hoya.

Tak hanya sampai disitu, catatan kemenangannya juga dilengkapi dengan mengalahkan Canelo Alvarez. Petinju yang berasal dari Guadalajara, Meksiko.

“Saya mencintai ayah saya, karena tanpa dia (catatan luar biasa) ini tidak mungkin bagi saya”, kata Floyd Mayweather Jr. dilansir dari Marca.

Petinju yang memiliki julukan Pretty Boy Money ini telah menempuh 50 pertarungan. dengan torehan 50 kali menang, dan tidak pernah kalah.

Yang menarik adalah petinju kelahiran Michigan ini catatan menang KO-nya melebihi setengah dari seluruh kemenangan yang dicapai, yaitu 27 kali.