Ingin Jadi Petinju Hebat? Ini 4 Tips Jitu dari Daud Yordan

Rabu, 15 Juni 2022 18:01 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Daud Yordan membagikan tips yang bisa diikuti oleh orang lain bila ingin menjadi seorang petinju seperti dirinya. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Daud Yordan membagikan tips yang bisa diikuti oleh orang lain bila ingin menjadi seorang petinju seperti dirinya.

INDOSPORT.COMDaud Yordan membagikan tips yang bisa diikuti oleh orang lain bila ingin menjadi seorang petinju seperti dirinya.

Seperti yang diketahui, saat ini olahraga tinju semakin digemari oleh banyak kalangan. Baik pria, wanita, tua, maupun muda mulai gemar melakukan olahraga tinju

Bahkan, tak sedikit selebritis tanah air yang tekun berlatih tinju hingga bertanding di atas ring. Meski olahraga adu jotos tersebut cukup beresiko, namun Anda tak perlu khawatir untuk menjajal tinju.

Di Indonesia sendiri pun sudah banyak mencetak para atlit tinju yang meraih prestasi di beberapa kejuaraan dunia. Sebut saja seperti Ellyas Pical dan Chris John.

Tak hanya itu, ada juga nama Daud Yordan. Petinju berdarah Kalimantan Barat itu secara eksklusif membagikan sedikit tips untuk menjadi atlit tinju pemula kepada INDOSPORT.

Lantas, seperti apa tips jitu menurut atlet kelahiran 10 Juni 1987 itu agar bisa menjadi petinju hebat? Berikut INDOSPORT rangkum untuk Anda.

1. Mengatur Pola Makan agar Berat Badan Ideal

Tips pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengatur pola makan. Sebab, dikatakan bung Daud bahwa olahraga bela diri ada kaitannya dengan berat badan.

Perlu diketahui bahwa salah satu syarat penting untuk menjadi atlit tinju adalah memiliki berat badan yang ideal.

Syarat tersebut diberlakukan lantaran setiap pertandingan tinju memiliki batas berat badan masing-masing pada setiap kelasnya, dengan tujuan agar pertandingan berjalan seimbang dan adil.

Jika ketentuan tersebut tidak diterapkan, maka khawatir menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Karena, petinju yang memiliki berat badan lebih besar biasanya juga menyimpan tingkat pukulan yang lebih kuat.

Dikatakan Daud Yordan, bahwa seorang petinju harus berada di titik yang sudah ditentukan untuk bisa dinyatakan layak bertanding.