Usai Hajar Petinju Thailand Panya Uthok, Daud Yordan Umumkan Ganti Nama Julukan

Sabtu, 2 Juli 2022 05:25 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petinju Indonesia, Daud Jordan mengalahkan petinju Thailand, Panya Uthok pada ronde ke-6 di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (01/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petinju Indonesia, Daud Jordan mengalahkan petinju Thailand, Panya Uthok pada ronde ke-6 di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (01/07/22).

INDOSPORT.COM - Daud Yordan baru-baru ini mengumumkan kalau dirinya telah berganti nama julukan usai mengalahkan Panya Uthok di pertandingan tinju.

Daud Yordan sukses menaklukkan petinju asal Thailand yakni Panya Uthok di pertandingan MPRO Evolution Fight Series, Jumat (01/07/22).

Laga yang berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, merupakan ajang penentu untuk Daud Yordan dalam mempertahankan sabuk WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super.

Meski Panya Uthok di awal pertandingan terlihat kokoh meladeni pukulan dari Daud Yordan, namun akhirnya ia tersungkur tiga kali di ronde keenam. 

Alhasil, Daud Yordan berhasil menang KO. Kemenangan tersebut sukses membuat dirinya mempertahankan sabuk WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super.

Satu hal yang menarik di luar kemenangan Daud Yordan kontra Panya Uthok. Usai pertandingan, petinju asal Kalimantan Barat itu mengumumkan sebuah julukkan baru untuk dirinya.

Selama masa karirnya di kancah pertinjuan, seperti yang diketahui bahwa Daud Yordan kerap disapa Cino, julukkan yang datang dari mantan pelatihnya dulu.

Namun kini, diakui Daud Yordan bahwa julukkan Cino tidak akan lagi bertengger di nama belakangnya.

"Baik rekan-rekan, mulai malam ini Dan seterusnya saya tidak akan memakai nama Cino lagi sebagai Julukkan saya, namun berganti menjadi The People Champion Jordan," ujar Daud Yordan kepada awak media pasca laga.

Daud Yordan pun tentu memiliki alasan tersendiri menghilangkan nama Cino yang selama ini sudah melekat di telinga masyarakat Indonesia.

Julukkan anyar Daud Yordan juga sejatinya telah ditampilkan pada saat penyambutan dirinya menuju ring pertandingan melawan Panya Uthok tadi malam.

"Alasan pemilihan nama tersebut ya karena saya ini milik rakyat bukan milik sendiri. Jadi The People Champion artinya kan juara masyarakat, jadi saya merasa bahwa saya ini adalah milik masyarakat Indonesia," tutup Daud Yordan.