Usai Daud Yordan, Ada 3 Petinju Indonesia Siap Bikin KO Lawan di Thailand

Selasa, 5 Juli 2022 08:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Usai Daud Yordan yang sukses mengharumkan nama bangsa, kini ada tiga petinju Indonesia lainnya yang akan unjuk gigi di Thailand. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Usai Daud Yordan yang sukses mengharumkan nama bangsa, kini ada tiga petinju Indonesia lainnya yang akan unjuk gigi di Thailand.

INDOSPORT.COM – Usai Daud Yordan yang sukses mengharumkan nama bangsa, kini ada tiga petinju Indonesia lainnya yang akan unjuk gigi di Thailand.

Sebelumnya ada Daud Yordan berhasil mengalahkan petinju asal Thailand yakni Panya Uthok di pertandingan MPRO Evolution Fight Series, Jumat (01/07/22).

Duel yang berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta Selatan itu, Daud Yordan berhasil mempertahankan sabuk WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super.

Daud Yordan memang mendapatkan perlawanan sengit dari Panya Uthok. Namun, petinju kebanggan Indonesia itu berhasil membuat lawannya KO dan tersungkur tiga kali di ronde keenam. 

Alhasil, Daud Yordan berhasil menang KO. Kemenangan tersebut sukses membuat dirinya mempertahankan sabuk WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super.

Kini, sepekan setelah kemenangan Daud Yordan atas Panya Uthok, terdapat tiga petinju Indonesia lainnya yang bakal unjuk gigi.

Tiga petinju itu ialah Hebi Marapu, Ilham Loeisa, dan Jon Jon Jet. Melansir dari Antara, ketiganya bakal naik ring di Max Muaythai Stadium, Pattaya, Thailand, pada Jumat 8 Juli 2022 pekan ini.

Urgyen Rinchen Sim selaku Chief Executive Officer XBC Sportech mengatakan Hebi Marapu bakal bertanding pada partai utama menghadapi petinju Thailand Pipat Chaiporn memperebutkan gelar WBC Asian Boxing Council Continental kelas ringan.

Lalu Ilham Loeisa berduel dengan Atipbodee Srikao di kelas ringan super dan Jon Jon Jet menghadapi Surat Eaim Ong di divisi bantam super.

"Selain itu ada beberapa partai tambahan lainnya. Seperti Hamzah Farouk dari Singapura versus Tongthep Taeyawong dari Thailand di kelas bulu super," kata Simon sapaan akrab Urgyen Rinchen Sim.