Bangkrut, Evander Holyfield Tetap Teguh Tak Mau Jual Aset Paling Berharganya

Minggu, 31 Juli 2022 16:04 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
© Jed Jacobsohn /Allsport/GETTY IMAGES
Evander Holyfield menunjuk ke telinganya yang berdarah setelah Tyson menggigitnya (28/06/1997). Copyright: © Jed Jacobsohn /Allsport/GETTY IMAGES
Evander Holyfield menunjuk ke telinganya yang berdarah setelah Tyson menggigitnya (28/06/1997).

INDOSPORT.COM – Mantan petinju kondang asal Amerika Serikat, Evander Holyfield, telah berubah dari punya segalanya jadi tak punya apa-apa.

Holyfield pernah menjadi salah satu petinju terkaya di dunia, namun kini dirinya memiliki beberapa masalah keuangan yang membuatnya terlilit hutang cukup besar.

Dahulu, lelaki kelahiran Alabama itu tidak mampu mengelola kekayaannya yang hampir mencapai $250 juta atau sekitar Rp3,7 triliun.

Saat ini, ia bahkan mungkin harus terpaksa menjual harta miliknya yang paling berharga: salah satu mobilnya.

Holyfield dinyatakan bangkrut setelah pensiun dan sekarang kekayaannya hanya tersisa sekitar $500 ribu atau sekitar Rp7 miliar.

Petinju 59 tahun itu harus mempertimbangkan untuk menjual mobil Cadillac Escalade miliknya yang bernilai sekitar $150.000 (Rp2 miliar).

Keputusan itu memang berat dan Holyfield mungkin masih berpikir seribu kali untuk melakukannya. Bagaimanapun, mobil itu adalah salah satu mobil kesayangannya.

Sebelumnya, ia harus menjual beberapa kendaraan lain yang dimilikinya untuk mengatasi masalah keuangannya.

Setelah serentetan kegagalan bisnis, berbagai peristiwa dalam kehidupan pribadinya juga tidak banyak membantu. Holyfield memiliki 11 anak dengan enam wanita yang berbeda.

Mereka antara lain adalah Evander Holyfield Jr., Elijah Esaias, Elijah Jedidiah, Eleazar Evan, Evette Ashley, Elwin Ezekiel, Eden Eloise, Emani Winter, Eli Ethan, Ebonne Esheal, Eve Elizabeth.