Jadwal Tinju Dunia 2022: Duel Tak Berimbang Tyson Fury vs Derek Chisora

Jumat, 2 Desember 2022 12:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Mikey Williams/Top Rank Inc via Getty Images
Berikut ini adalah jadwal tinju dunia 2002 antara Tyson Fury vs Derek Chisora yang akan berlangsung pada Minggu (04/02/11) pukul 00.55 WIB. Copyright: © Mikey Williams/Top Rank Inc via Getty Images
Berikut ini adalah jadwal tinju dunia 2002 antara Tyson Fury vs Derek Chisora yang akan berlangsung pada Minggu (04/02/11) pukul 00.55 WIB.

INDOSPORT – Berikut ini adalah jadwal tinju dunia 2022 antara Tyson Fury vs Derek Chisora yang akan berlangsung pada Minggu (04/02/11) pukul 00.55 WIB.

Tyson Fury akan kembali berebut gelar juara kelas berat versi WBC melawam Derek Chisora di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris.

Pertarungan Tyson Fury vs Derek Chisora pada minggu esok sejatinya akan menjadi pertemua ketiga mereka sepanjang karir profesional masing-masing petinju.

Duel perdana Fury vs Chisora terjadi pada 23 Juli 2011 silam. Kala itu, Tyson Fury berhasil menang atas Chisora usai menjalani pertarungan 12 ronde.

The Gypsy King, julukan Tyson Fury, kala itu berhasil menyandang tite juara kelas berat versi British & Commonwealth dengan tiga juri memberikan kemenangan mutlak padanya.

Tiga tahun kemudian, kedua petinjua kembali bertemu. Dalam duel tersebut lagi-lagi Tyson Fury berhasil menyegel kemenangannya lagi.

The Gypsy King akhirnya berhak menyegel gelar juara kelas berat versi British & European untuk akhirnya bisa menantang Wladimiri Klitshcko yang saat itu memegang gelar juara kelas berat WBA.

Usai berjumpa dalam dua pertemuan, pada Minggu nanti kedua petinju akan kembali bertemu. Dengan jarak 8 tahun dari pertarungan terakhir, Tyson Fury terlihat masih jauh unggul.

The Gipsy King saat ini sudah memegang rekor 32-0-1, yang artinya tidak pernah tersentuh kekalahan sepanjang karier tinjunya.

Sedangkan, Derek Chisora datang dengan rekor 33-12-0, yang mana rekor tersebut tidak begitu berimbang dibandingkan dengan milik Fury.