x

Suara Petinju Tyson Fury Berubah Gara-gara Kena Pukul di Leher?

Jumat, 14 Agustus 2020 16:59 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Suara petinju kelas berat, Tyson Fury, menjadi tidak bisa dikenali. Apakah itu karena efek suara microphone di konferensi pers atau dampak pertarungan?

INDOSPORT.COM - Suara petinju kelas berat, Tyson Fury, menjadi tidak bisa dikenali. Apakah itu karena efek suara microphone di konferensi pers atau dampak pertarungan?

Para penggemar Tyson Fury pastinya familier dengan suara sang idolanya dari masa merintis karier. Belum lama ini, SportBible melansir pemberitaan tentang perbedaan pada suara Tyson Fury dalam perjalanan kariernya. 

Dalam sebuah video wawancara tahun 2015 itu Tyson yang masih memelihara rambut berbicara dengan nada yang lebih agak serak, menyeret, namun dengan tone yang tinggi seperti yang kita dengar sekarang ini.  

Baca Juga
Baca Juga

Banyak yang mengira suara tersebut adalah akibat dari masa-masa sulitnya saat masih ketagihan obat-obatan dan alkohol. Akan tetapi, dalam wawancara dengan BBC Radio, Tyson Fury menjelaskan bahwa perubahan suaranya dalam video tahun 2015 tersebut terjadi karena dampak pertarungan. 

"Saya mendapat pukulan di tenggorokan pada tahun 2015 dan itu membuat saya mengalami penggumpalan darah di tenggorokan. Jadi itu menyebabkan saya berbicara seperti ini. Saya seharusnya mengeluarkannya, tetapi saya merasa takut," katanya dilansir dari SportBible

Tyson Fury vs Wilder.

Meski begitu, kebanyakan penggemar lebih terbiasa dengan suara Tyson Fury setelah tahun 2015. Apalagi ketika ia membawakan lagu hit tahun 1971 Don McLean "American Pie", saat mengalahkan Dentay Wilder di Las Vegas. Mungkin, hanya bagi penggemar masa-masa awal karier yang menyadari perubahan pada suara Fury.  

Baca Juga
Baca Juga

Selain berprestasi, Tyson Fury juga terkenal sebagai petinju kontroversial. Ia sering melontarkan ucapan-ucapan atau pernyataan yang mengundang polemik, terutama bagi para lawannya. Ia juga sering berulah hal-hal yang mengundang perhatian dunia tinju

Tyson FuryTinjuBerita Tinju

Berita Terkini

Berita Terpopuler