Proliga 2016

Gresik Petrokimia Incar Tiga Besar Klasemen Proliga

Senin, 4 April 2016 08:28 WIB
Editor: Joko Sedayu
© Kurniawan/INDOSPORT
Li Huanning saat memimpin para pemain Gresik Petrokimi berlatih. Copyright: © Kurniawan/INDOSPORT
Li Huanning saat memimpin para pemain Gresik Petrokimi berlatih.

Pelatih Gresik Petrokimia, Li Huanning, mengaku optimistis timnya akan bertanding lebih baik lagi pada Putaran II Seri Ketiga di Palembang,  8-10 April 2016. Maklum Gresik Petrokimia baru saja kalah 2-3 dari Jakarta PGN Popsivo di Hall Basket Senayan, Minggu (03/04/16).

"Saya optimistis tim bisa bertanding lebih baik dan dapat menempati posisi ketiga klasemen," ujar Li Huanning seperti dikutip dari Antara.

Alasannya, Li Huanning menambahkan, pemain asing baru Heloiza Pereira yang pertama bermain hari ini menunjukkan performa yang bagus. Pemain kelahiran 1990 itu jago dalam spike-spike tajam, serta piawai dalam receive yang menjadi modal utama untuk membangun serangan.

Selain itu, pemain lainnya juga akan terus didorong untuk berlatih lebih keras sebelum melawan Bekasi BVN dan Jakarta Elektrik PLN di Palembang. "Saya berharap kami akan menang melawan PLN besok," tutur Li Huanning.

Gresik Petrokimia saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan poin empat. Berada di posisi pertama dengan 17 poin adalah Jakarta Pertamina Energi, pada posisi kedua dengan 14 poin adalah Jakarta Elektrik PLN, pada posisi ketiga dengan 12 poin adalah Jakarta PGN Popsivo dan pada posisi bontot tanpa poin adalah Bekasi BVN.

Sebanyak enam tim putra dan lima tim putri yang menjadi peserta Pertamina Proliga 2016 akan memperebutkan jalan menuju empat besar atau 'Final Four'. Usai Putaran II Seri Ketiga di Palembang, Final Four akan dimainkan di Bandung dan Yogyakarta, pada Mei mendatang.