Ask the Expert

Anti Cedera, Ini Tips Serve dan Smash dari Si Cantik Berllian Marsheilla

Sabtu, 19 November 2016 11:00 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Servis merupakan pukulan permulaan yang dilakukan dalam olahraga voli. Servis atau serve juga dapat berubah menjai serangan mematikan saat sang pelaku serve mampu menempatkan bola di daerah yang tak mampu dijangkau lawan.

Selain serve, ada teknik smash dalam olahraga bola boli yang merupakan pukulan keras mematikan yang dilakukan untuk memenangkan pertandingan. Smash yang dilakukan dengan benar tentunya akan sangat sulit untuk di-block oleh para pemain lawan, sehingga poin pun menjadi milik tim Anda.

Penguasaan teknik yang tepat dalam melakukan servis dan smash di sisi lain juga akan menghindari Anda dari cedera saat bermain. Bagi pevoli profesional, teknik servis dan smash yang benar tentunya sudah mereka kuasai dengan baik, sehingga potensi cedera yang ditimbulkan juga dapat diantisipasi.

Bagi para pencinta olahraga bola voli penting untuk mengetahui teknik-teknik dasar yang tepat dalam melakukan servis dan smash agar terhindar dari cedera. Berikut INDOSPORT sajikan tips dan trik melakukan servis dan smash agar tak menimbulkan cedera:

175