Diperkuat Pemain Timnas Dominika, Ini Target Juara Bertahan Surabaya Samator di Proliga 2017

Rabu, 25 Januari 2017 21:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Juara Proliga putra 2016, Tim Samator Surabaya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Juara Proliga putra 2016, Tim Samator Surabaya.

Proliga 2017 sejatinya mulai bergulir, Jumat (27/01/17) nanti dengan pembukaan seri pertama di Kota Malang tepatnya di GOR Ken Arok. Sebanyak 7 tim putri dan 6 tim putra akan saling bentrok selama satu musim hingga April mendatang.  

Setiap tim sudah melakukan berbagai persiapan termasuk juara bertahan tim putra, Bhayangkara Surabaya Samator.

Setelah mendatangkan dua pemain asing, Wilfredo Hernandez yang merupakan pemain Timnas Republik Dominika dan Valentyn Burkovskiy dari Ukraina.

Manajer klub, Hadi Sampurno menegaskan bahwa tahun ini mereka akan mengincar 17 kemenangan untuk kembali mengamankan gelar juara yang diraih musim lalu.

Selebrasi kemenangan tim Surabaya Samator.

“Target kami adalah turut menyemarakkan Proliga 2017 agar lebih ramai dan meriah. Target utama kami adalah menang di setiap pertandingan, minimal 17 pertandingan,” jelas Hadi Sampurno.

“Kami memiliki dua pemain asing dari Dominika dan Ukraina dan sudah melakukan berbagai persiapan yang di pusatkan di Surabaya karena lebih dekat dengan markas dan tak perlu jauh-jauh,” sambungnya.

Meski menyatakan siap bertarung dan mempertahankan gelar juara Proliga, Surabaya Samator setidaknya harus memperhatikan sebuah masalah kecil.

Samator Surabaya berhasil meraih gelar juara Proliga musim 2016 kemarin.

Dua pemain asing yang baru didatangkan mengaku belum bisa beradaptasi dengan cuaca panas di Indonesia. Hal itu tentu menjadi pekerjaan tambahan bagi pelatih Ibarsjah Djanu Tjahjono.

83