Proliga 2017

Main di Kandang, Petrokimia Target Sapu Bersih Kemenangan di Putaran Kedua

Jumat, 3 Maret 2017 19:09 WIB
Kontributor: Fajar Kristanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Kurniawan/INDOSPORT
Klub voli, Gresik Petrokimia. Copyright: © Kurniawan/INDOSPORT
Klub voli, Gresik Petrokimia.

Pada minggu pertama putaran kedua kompetisi tertinggi bola voli Tanah Air ini, Petrokimia ditantang Jakarta PGN Popsivo dan Batam Sindo BVN. Malam ini, Petrokimia akan menghadapi pertandingan berat dengan melawan Popsivo.

"Kami saat ini duduk di peringkat lima klasemen sementara, memasang target lolos ke final four. Sudah pasti harus dua-duanya diambil (menang). Supaya aman. Langkah pertama tentu perlu melewati hadangan Popsivo," tegas asisten manajer Petrokimia Gatot Santoso.

"Kami bermain di depan publik sendiri. Dukungan suporter membuat kami optimis bisa meraih kemenangan dari Popsivo. Untuk dapat lolos ke final four, kami harus memenangkan empat pertandingan dari enam partai di putaran kedua. Kami tidak menggantungkan diri pada tim lain," imbuhnya.

Pada pertandingan malam ini, Petrokimia akan diperkuat dua pemain asing, yakni Hayley Spelman dan Veronica Angeloni. Keduanya dinilai sebagai pemain bagus dan berpengalaman. Kehadiran Hayley dan Vero membuncahkan optimisme Petrokimia untuk menjadi lebih baik.

Pelatih Petrokimia, Li Huanning mengakui jika pertandingan lawan Popsivo malam ini dan Bandung Bank BJB Pakuan di akhir putaran kedua adalah penentu nasib timnya. Saat ini, baik Popsivo maupun BVN, duduk di ranking yang lebih baik dibandingkan Petrokimia.

Pelatih Petrokimia, Li Huanning.

"Sekarang lebih baik fokus ke laga yang ada di depan mata dulu, melawan Popsivo nanti malam. Sudah tentu kami akan berjuang untuk memenangkan pertandingan. Persiapan sudah sangat matang. Selama latihan, kami juga menggunakan beberapa strategi untuk menghadapi pertandingan ini," jelas Mr Li, sapaan akrabnya.

"Selanjutnya melawan BVN pada Minggu (05/03/17) besok. Lawan-lawan yang lain juga sudah menunggu. Setelah melewati hadangan yang lain, baru Petrokimia juga harus menang lawan BVN di akhir putaran kedua," beber pelatih asal Negeri Tirai Bambu ini.

Ia menilai lawan BJB akan mempengarungi ranking akhir dan kesempatan Petrokimia untuk menembus empat besar. "Kami berharap putaran kedua harus bermain bagus. Apalagi pertandingan terakhir di putaran kedua akan melawan BJB, kami harus menang," tegas Mr Li.

Mr Li mengatakan jika timnya ingin fokus lolos ke babak empat besar terlebih dahulu. Ia menegaskan jika timnya ingin tampil sempurna di putaran kedua. "Target saat ini adalah masuk final four. Saya perjelas bahwa tahun ini harus lebih baik dari tahun lalu," ucapnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%