Proliga 2017

Bhayangkara Surabaya Samator Kunci Posisi Dua Besar Proliga 2017

Sabtu, 18 Maret 2017 01:50 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi kemenangan para pemain Bhayangkara Surabaya Samator. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi kemenangan para pemain Bhayangkara Surabaya Samator.

Tekad tim voli putra Bhayangkara Surabaya Samator dalam menyapu bersih dua laga sisa putaran kedua Proliga 2017 mendekati kenyataan. Melawan Jakarta Elektrik PLN, tuan rumah di seri Malang kali ini menang meyakinkan melalui keunggulan tiga set sekaligus.

Tambahan tiga poin ini pun membawa Surabaya Bhayangkara Samator memastikan diri ke final big four, sekaligus mengunci posisi dua besar klasemen kolektif Proliga 2017 dengan koleksi 19 poin, terpaut dua angka dari Jakarta Pertamina Energi.

Dalam pertarungan menentukan itu, Mahfud Nurcahyadi dkk sempat menemui perlawanan ketat di set kedua. Namun, kemenangan 29-27 pada set kedua, mampu dilanjutkan dengan keunggulan 25-18 setelah di set pertama menang 25-20.

"Saya cukup puas dengan hasil ini, karena tim sudah menunjukkan perkembangan bagus. Sebab performa mereka sempat menurun di awal putaran kedua," tutur Ibarsjah Djanu Tjahjono usai game di ruang konferensi pers GOR Ken Arok Kota Malang.

Pelatih Bhayangkara Surabaya  Samator tersebut juga mengakui timnya sempat lengah, sehingga harus berjuang keras mencetak 29 poin untuk menang.

Surabaya Samator menang tiga set langsung saat melawan Jakarta Elektrik PLN.

"Ada kesalahan dalam rotasi pemain kami. Tiga kali melakukan rotasi, ada yang kurang tepat," imbuhnya.

Di sisi lain, kekalahan ini pun membuat Jakarta Elektrik PLN kian sulit untuk memperjuangkan satu tempat tersisa menuju big four. Tabungan 8 poin tentu tak membuat Heryanto dkk aman lantaran sang pesaing, Jakarta BNI Taplus punya tabungan satu game lebih banyak.

"Masalah mental menjadi kendala para pemain saat kalah dari Surabaya Bhayangkara Samator tadi. Selamat kepada mereka, karena Samator bermain baik", ungkap Victor Laiyan.

Samator Surabaya kini berada di peringkat dua klasemen Proliga 2017.

Pelatih Jakarta Elektrik PLN itu pun menyayangkan sikap jemawa yang sempat hinggap kepada anak asuhnya hingga membuat timnya lengah setelah unggul di set kedua.

"Pemain kami berpikir setelah unggul 24-22, sudah bisa menang. Kepercayaan diri yang berlebih itu membuat tim lengah sehingga bisa dikejar skornya", lanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%