SEA Games 2017

Aprilia dan Yolla Masuk, Ini 36 Atlet Voli untuk Pelatnas SEA Games 2017

Senin, 8 Mei 2017 18:11 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption

Ketua PBVSI, Imam Soedjarwo, didampingi pengurus lainnya resmi mengumumkan total 36 atlet voli terbaik putra dan putri yang akan mengikuti pemusatan latihan di Padepokan Bola Voli Indonesia di kawasan Sentul, Bogor. Pevoli putra dan putri yang sudah tak asing lagi masuk dalam pelatnas PBVSI.

“PBVSI telah membentuk Badan Tim Nasional yang bekerja sudah cukup lama untuk memilih para pemain terbaik sekaligus pelatih untuk mempersiapkan SEA Games 2017 di Malaysia,” ujar Imam Soedjarwo di Kantor PBVSI, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (08/05/17).

Imam menyebut Badan Tim Nasional (BTN) telah bekerja semenjak PON Jabar 2016 hingga gelaran Proliga musim ini, untuk melakukan seleksi pemain yang dianggap pantas bergabung di pelatnas.

Nantinya di pelatnas, ke-18 pemain putra dan putri ini akan diseleksi kembali. 12 pemain yang memenuhi kualifikasi akan diberangkatkan ke SEA Games 2017. “Kita mulai seleksi di PON dan Proliga,” sambungnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Electric PLN selebrasi usai mendapat point saat melawan Jakarta Pertamina. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Electric PLN, Aprilia Manganang dan Yolla Yuliana selebrasi usai mendapat point saat melawan Jakarta Pertamina.

“Ada total 18 untuk putra dan putri termasuk pelatih dan asisten pelatih. Tgl 14 Mei nanti yg sudah terpilih akan digodok di padepokan bola voli di sentul,” jelas Imam.

“12 atlet terbaik akan diberangkatkan ke Malaysia. Kita melaksanakan pemusatan latihan dan kurang lebih waktu tinggal 3 bulan akan digembleng di Sentul,” tutupnya.

Nama-nama familiar seperti dua pemain andalan Jakarta Elektrik PLN, Aprilia Manganang dan Yolla Yuliana masuk dalam daftar nama pemain putri yang dipanggil masuk pelatnas jelang SEA Games 2017 nanti.

© Lanjar Wiratri
Pemain yg ikuti pelatnas voli sea games Copyright: Lanjar WiratriPemain yg ikuti pelatnas voli sea games