Debut Buruk Sidoarjo Aneka Gas di Proliga 2019

Minggu, 9 Desember 2018 08:27 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger/INDOSPORT
Proliga 2018. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Proliga 2018.

INDOSPORT.COM- Start buruk dijalani tim debutan di ajang Proliga 2019, Sidoarjo Aneka Gas Industri. Menghadapi Jakarta BNI 46 di hari kedua seri pembuka, mereka tak berdaya dan takluk, 0-3 (22-25, 17-25, dan 15-25).

Sejatinya, Sidoarjo Aneka Gas sempat memberikan perlawanan di awal-awal set. Mengandalkan semangat tempur para pemain muda, skuat asuhan Joni Sugiyanto mampu menyulitkan Jakarta BNI.

Namun banyaknya kesalahan sendiri yang terjadi membuat anak-anak Sidoarjo banyak kehilangan poin. Block-block yang dilakukan pun tidak rapat, sehingga dengan mudah Jakarta BNI 46 melancarkan serangan dan menambah poin. Hingga akhirnya di set ketiga tim asal ibu kota menutup permainan dengan kemenangan 25-15.

Joni mengakui masalah persiapan mental saja yang masih kurang untuk anak asuhnya. Lawan yang tergolong senior dengan beberapa pilar timnas membuat perkembangan permainan yang dilakukan cukup lambat.

"Main pertama dan masih muda-muda, jadi masih demam panggung. Mayoritas 60 persen mereka baru turun di Proliga ini. Lawan yang dihadapi juga cukup senior yang berulang kali main di Proliga, jadi berkembangnya agak lambat," kata Joni dalam jumpa pers usai pertandingan.

Meski demikian, mantan pemain Surabaya Samator itu enggan patah arang. Baginya masih ada waktu dan juga pertandingan lain untuk tampil lebih baik lagi.

"Kamiakan evaluasi dari hasil pertandingan ini, awal ini kita mencari kekurangan kita di mana dan kelebihannya akan kita maksimalkan lagi. Masalahnya yaitu di mental dan memang masalah pemain muda, emosinya sedikit labil," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar Proliga 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.