Meski Kalah, Sidoarjo Aneka Gas Berhasil Buat Kesulitan Palembang Sumsel Babel

Sabtu, 15 Desember 2018 15:29 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/Indosport.com
Dua pemain Sidoarjo Aneka Gas mencoba memblok smash pemain Palembang Sumselbabel. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Dua pemain Sidoarjo Aneka Gas mencoba memblok smash pemain Palembang Sumselbabel.

INDOSPORT.COM - Kompetisi bola voli Proliga 2019 memang baru masuk hari pertama (Jumat, 14/12/18) seri kedua di Gor Tridharma, Gresik. Meskipun baru hari pertama ternyata banyak kejutan yang terjadi.

Kejutan itu datang dari tim baru Sidoarjo Aneka Gas yang berhasil membuat lawannya tim Palembang Sumsel Babel bekerja ekstra keras. Sebelum akhirnya tim Palembang Sumsel Babel menang 3-2 (26-24, 22-25, 25-19, 24-26, 15-9).

Pelatih Sidoarjo Aneka Gas, Joni Sugiyatno membeberkan kunci keberhasilannya menahan Palembang Sumsel Babel pada pertandingan sore tadi. Evaluasi secara menyeluruh merupakan kunci utama tim ini.

"Ya meskipun kita ini tim baru dan banyak pemain yang belum pernah ikut kompetisi kita tidak mau kalah. Kita belajar dari seri Jogja kemarin, kita putar video pertandingan apa saja yang kekurang kami dan itu kita benahi," katanya.

Lanjut Joni, meskipun pada pertandingan ini mereka bisa membuat repot Palembang Sumsel Babel. Joni masih menyisakan evaluasi setelah pertandingan tersebut, menurutnya received para pemainnya harus dibenahi dengan baik.

"Kalau received baik maka semuanya akan berjalan baik. Mau dia smash keras atau dia main bertahan kita sudah bisa mengendalikan permainan," lanjutnya.

Lantas keberhasilan Sidoarjo Aneka Gas yang mampu membuat Palembang Sumsel Babel kerepotan dapat juga dijadikan modal baik bagi mereka.

Pasalnya pada pertandingan selanjutnya mereka bakal bertemu dengan tim baru juga yakni Jakarta Garuda. Pertandingan besok merupakan pertandingan gengsi antar pemain muda.

"Kalau besok kita 50:50 persen karena kita sama-sama tim dengan materi pemain muda. Semoga bisa menang," tutup Joni.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%