Dihantam COVID-19, Laga Pembuka Voli Pantai Putri Olimpiade Tokyo Dibatalkan

Sabtu, 24 Juli 2021 12:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© The Sun
Pevoli Ceko, Marketa Slukova, positif covid-19 Copyright: © The Sun
Pevoli Ceko, Marketa Slukova, positif covid-19

INDOSPORT.COM – Pertandingan voli pantai putri di Olimpiade Tokyo 2020 terpaksa dibatalkan setelah pemainnya dinyatakan positif COVID-19. Ini merupakan pembatalan laga pertama sejak Olimpiade resmi dibuka kemarin Jumat (23/07/21).

Dilansir dari Sun Sport, atlet voli pantai asal Republik Ceko, Marketa Slukova, dinyatakan positif COVID-19. Ini membuat dirinya dan rekan mainnya Barbora Hermannova tersingkir dari Olimpiade Tokyo.

Slukova dan Hermannova dijadwalkan menjalani pertandingan pembuka cabor voli pantai putri pada hari Sabtu (24/07/21). Namun laga tersebut terpaksa dibatalkan.

Alhasil, lawannya dari Jepang, yakni pasangan Megumi Murakami dan Miki Ishii dipastikan meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Gagal bertanding di Olimpiade lantaran dirinya positif COVID-19 membuat Slukova sangat kecewa. Halini dia ungkapkan sambil menangis dalam sebuah wawancara dengan media.

“Sangat menyedihkan bagi saya, bahwa Barbora dan saya, kami harus berhenti dengan cara ini,” ujar Slukova.

“Kami menangis, lalu kami bersumpah serapah, lalu kami menangis lagi. Saya hanya berharap tidak ada atlet lain yang mengikuti kami,” lanjutnya.

“Karena saya pikir hal seperti ini adalah mimpi buruk bagi atlet mana pun, bagi atlet Olimpiade mana pun, yang sejauh ini, sedekat ini dengan kompetisi Olimpiade.”